Hujan Lebat, Mobil Terjebak Banjir di Pondok Aren

  • 28 Mei 2022 08:48:24
  • Views: 7

TANGSEL - Hujan lebat turun merata di sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Sabtu (28/05/22) pagi. Banyak permukiman warga terimbas banjir akibat saluran air yang meluap.

Salah satunya terjadi di Jalan Kemuning Raya, Pondok Pucung Indah, Pondok Aren. Luapan air yang mengalir bahkan menyebabkan satu mobil terjebak di tengah arus yang cukup deras.

BACA JUGA:Waspada! Hujan Lebat di Sejumlah Daerah Potensi Berdampak Banjir 

Dalam video yang beredar dibagikan warga sekitar, nampak seunit mobil berwarna putih tak bisa bergerak lantaran derasnya arus banjir yang nyaris menutup roda ban.

Mobil terjebak di Kemuning Raya nih, ungkap salah satu warga dalam video itu.

Luapan banjir yang cukup deras di Jalan Kemuning Raya itu mengalir dari wilayah lain yang datarannya lebih tinggi. Tiap kali hujan lebat, lokasi itu kerap dilalui arus banjir kiriman.

Sekitar rumah saya itu. Memang kalau Pondok Pucung itu, setiap hujan air lewat dari semua aliran yang lebih tinggi, jadi ke kita. Cuma air lewat aja, jadi ketika hujannya sudah reda hilang (turun) juga airnya, ujar Camat Pondok Aren, Hendra.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Seharian, BPBD Pamekasan: Waspada Banjir 

Dilanjutkan dia, pihaknya sudah memberi arahan kepada pengurus lingkungan dan juga pengembang sekitar untuk bersama-sama menormalisasi saluran air. Upaya itu guna memaksimalkan resapan air manakala debit hujan cukup tinggi.

Hari ini, sudah saya jadwalin sama RT RW, nunggu hujan reda dulu. Ini karena saluran air kita yang udah nggak normal, banyak lumpur segala macam, katanya.

(Ari)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/28/338/2601619/hujan-lebat-mobil-terjebak-banjir-di-pondok-aren

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/28/338/2601619/hujan-lebat-mobil-terjebak-banjir-di-pondok-aren
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPBD,
topics Banjir,
places BANTEN,
cities Pamekasan, Tangerang,