Terdakwa Kasus Narkoba di Palangka Raya Divonis Bebas, Warga Demo ke PN Desak Tiga Hakim Diberhentikan

  • 28 Mei 2022 08:36:31
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT – Puluhan warga beserta belasan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kalimantan Tengah, menggeruduk Pengadilan Negeri Kota Palangka Raya akibat memvonis bebas terdakwa kasus narkoba.

Koordinator Aksi Demonstrasi sekaligus Ketua Umum Fordayak Kalteng Bambang Irawan mengatakan tidak terima dengan putusan hakim atas putusan yang diberikan kepada terdakwa Salihin alias Saleh bin Abdullah yang jelas-jelas ditangkap karena kedapatan memiliki sabu-sabu seberat dua ons dan sudah dijadikan barang bukti.

Jadi, kami selaku masyarakat Kalteng melakukan aksi sebagai bentuk kekecewaan terhadap Hakim PN Palangka Raya yang memvonis bebas terdakwa kasus narkoba itu, katanya di Palangka Raya, Jumat.

Baca Juga: Bara Asmaranya dengan Doddy Sudrajat Jadi Sorotan, Barbie Kumalasari: Ini Calon Suami Saya

Selain kecewa atas vonis bebas yang ditetapkan hakim, massa aksi juga mendesak ketiga hakim pembuat keputusan untuk segera dinonaktifkan atau diberhentikan.

Warga menilai dengan putusan tersebut, hakim telah menyalahgunakan jabatan dan kewenangan.

Pasalnya menurut Bambang, keputusan memvonis bebas terdakwa kasus narkoba dengan barang bukti sabu-sabu dua ons ini menjadi preseden buruk bagi pemberantasan narkoba di Indonesia, khususnya di Kalteng.

Oleh karena itu, kata dia, sudah selayaknya ketiga hakim tersebut diberhentikan dari jabatannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sekarang Adalah Abad Asia untuk Dunia

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014582299/terdakwa-kasus-narkoba-di-palangka-raya-divonis-bebas-warga-demo-ke-pn-desak-tiga-hakim-diberhentikan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014582299/terdakwa-kasus-narkoba-di-palangka-raya-divonis-bebas-warga-demo-ke-pn-desak-tiga-hakim-diberhentikan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Barbie Kumalasari, joko widodo,
ministries BIN,
products sabu,
nations Indonesia,
places KALIMANTAN TENGAH,
cases Narkoba,