Spekulasi Jenderal Andika Bakal Ikut Pilpres 2024 Rame Di Jagat Maya

  • 28 Mei 2022 07:02:32
  • Views: 6

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke kantor Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa hari lalu menimbul­kan tanda tanya. Netizen berspekulasi, kedatangan tersebut terkait persiapan Pilpres 2024.

Akun @politikhariini mengunggah meme yang menjelaskan kedatangan Andika ke kantor PBNU membahas kerja sama gerakan bela negara antara NU dan TNI. “Diam-diam Pak Jenderal safari juga ya, ujar @politikhariini.

Berita Terkait : Raja Juli Pede PSI Bakal Panen Kursi Di Jateng

Akun @fauzan_farhan3 mengatakan, kedatangan Andika ke kantor Muhammadiyah dan PBNU sulit dipisahkan den­gan agenda politik. Pasalnya, Panglima TNI kerap disebut dan masuk bursa calon presiden (capres) 2024. “Persiapan 2024 kah, katanya.

“Apakah sedang safari pemilihan presi­den (pilpres), timpal @Nursulaeman7. “Panglima TNI lagi tawar menawar apa dengan NU dan Muhammadiyah, tam­bah @utpux. “Bertemu di hari yang sama, tentu diksi serta narasi pembicaraan yang berbeda, ungkap @EdiKeceput.

Berita Terkait : Pelonggaran Prokes Bakal Kerek Mobilitas Wisatawan

Akun @supriatna_sh meminta Muhammadiyah lebih selektif dan berhati-hati menerima tamu. Apalagi, Pilpres 2024 sudah semakin dekat. Dia mengin­gatkan bahwa Muhammadiyah merupa­kan ormas Islam intelektual dan mandiri. “Jangan terjebak, ungkapnya.

Menurut @aslan_leon1234, kalau pertemuan tersebut untuk membahas soal keamanan bangsa, tentu bagus-bagus saja. Namun, lebih baik TNI menuju ke profesionalisme militer, fokus ke pertahanan.

Berita Terkait : Ini 30 Pemain U-19 Yang Bakal Ikut Turnamen Di Prancis

“Kalau keamanan sudah jadi tanggung jawab Polri, tegas dia.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/126084/spekulasi-jenderal-andika-bakal-ikut-pilpres-2024-rame-di-jagat-maya
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/126084/spekulasi-jenderal-andika-bakal-ikut-pilpres-2024-rame-di-jagat-maya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andika Perkasa,
companies Instagram,
ministries TNI,
organizations Muhammadiyah, NU, PBNU,
religions Islam,
parties PSI,
topics Pilpres 2024,
nations Prancis,
places JAWA TENGAH,