7 Pertanyaan Soal Jadwal final Liga Champions yang Berlangsung Sabtu Malam Ini

  • 28 Mei 2022 06:03:59
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal final Liga Champions akan berlangsung Sabtu malam ini atau Ahad dinihari WIB, 29 Mei 2022. Perebutan gelar juara akan menghadirkan laga Liverpool vs Real Madrid.

Simak sejumlah hal terkait dengan laga final Liga Champions ini:

Apakah Ada Jadwal Siaran Langsung?

Pertandingan final Liga Champions edisi 2021/22 akan berlangsung Ahad dinihari, mulai 02.00 WIB. Aksi Liverpool dan Real Madrid akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Apa latar belakang Liverpool dan Real Madrid yang bermain di final?

Liverpool adalah juara enam kali kompetisi ini. Mereka menjadi runner-up Liga Inggris musim ini, hanya kalah satu poin dari Manchester City. Musim ini mereka sudah meraih gelar Piala FA dan Piala Liga.

Real Madrid merupakan raja di Liga Champions. Mereka sudah 13 kali juara. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu akan berusaha merebutkan trofi Liga Champions untuk melengkapi gelar La Liga Spanyol yang sudah mereka raih.

Di mana final Liga Champions digelar?

Final Liga Champions akan berlangsung di Stade de France terletak di Saint-Denis, Paris. Stadion ini memiliki kapasitas 80 ribu tempat duduk, salah satu yang terbesar di Eropa. Pertandingan final ini terbuka untuk penonton.

Ini untuk ketiga kalinya markas Timnas Prancis ini akan menjadi tuan rumah final, setelah 2000 dan 2026. Stadion ii juga menjadi tempat final Piala Dunia 1998 dan Euro 2016.

Apa format final Liga Champions?

Final Liga Champions memakai format satu pertandingan. Babak tambahan waktu dan adu penalti akan dilakukan bila kedua tim bermain imbang selama 2x45 menit.

Apa yang didapatkan juara Liga Champions?

Sebuah trofi setinggi 73,5 sentimeter dan seberat 7,5 kilogram. Karena bentuknya, trofi Liga Champions kerap disebut sebagai Si Kuping Besar. Jurg Stadelmann, pembuat trofi, pernah berkata, Ini mungkin bukan karya agung tapi setiap orang di dunia sepak bola sangat berhasrat memegangnya.

Tim pemenang juga akan mendapat 40 medali emas. Sedangkan tim yang kalah akan mendapat 40 medali perak. Tak ada medali tambahan yang diproduksi atas alasan apapun.

Pemenang juga mendapat jatah tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Mereka juga mendapat uang tampil lebih banyak di antara para peserta dari UEFA, namun karena faktor uang dari hasil siaran televisi pemasukan tim juara kadang kalah oleh tim yang lebih memiliki daya jual tinggi.

Siapa yang menjadi tuan rumah di final Liga Champions kali ini?

Tuan rumah laga ini adalah Liverpool. Hal itu ditentukan dalam undian 18 Maret (pemenang semifinal 2) untuk keperluan administrasi.

Jersey mana yang akan dipakai Liverpool dan Real Madrid?

Dalam setiap final, kedua tim berhak memakai jersey utama. Bila ada kesamaan warna, tim tandang harus memakai seragam tandangnya. Karena warnanya benar-benar berbeda, maka di final kali ini, Liverpool dan Real Madrid akan bisa memakai jersey utama mereka.

UEFA | REUTERS

Baca Juga: Eksklusif, Prediksi Mesut Ozil Soal Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://bola.tempo.co/read/1595839/7-pertanyaan-soal-jadwal-final-liga-champions-yang-berlangsung-sabtu-malam-ini

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595839/7-pertanyaan-soal-jadwal-final-liga-champions-yang-berlangsung-sabtu-malam-ini
Tokoh







Graph

Extracted

persons Carlo Ancelotti, Karim Benzema, Mohamed Salah,
companies ADA, Reuters, SCTV, Telegram,
organizations UEFA,
events La Liga Spanyol, Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA,
products emas,
nations Inggris, Jersey, Prancis, Spanyol,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
sportclubs Liverpool, Manchester City, Real Madrid,