Salatiga masih zona hijau PMK

  • 27 Mei 2022 23:40:42
  • Views: 12

Sumber foto: Pranoto/elshinta.com.

Elshinta.com - Pengawasan hewan ternak yang masuk Salatiga, Jawa Tengah  diawasi dengan ketat meski Salatiga zona hijau atau masih bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Demikian dikatakan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Salatiga Henny Mulyani. 

Menurutnya,  pengawasan setiap malam sebelum hewan ternak sapi disembelih di RPH Salatiga selalu dilakukan dengan pihak kepolisian memastikan hewan ternak sehat terbebas dari PMK. 

Selalu kami cek kesehatan ternak sebelum masuk RPH, jelasnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Pranoto, Jumat (27/5).

Henny menambahkan,  tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Salatiga, Polres Salatiga dan Dinas Perhubungan Kota Salatiga juga  mulai melakukan pengawasan hewan ternak yang melintas di Salatiga.

Kami tim gabungan juga mulai mengawasi hewan ternak yang melintas. Hewan ternak yang dikirim harus  menyertakan Surat Keterangan Kesehatan  Hewan (SKKH), yang melintas  kami awasi juga, imbuhnya.

Tim gabungan pengawasan hewan ternak yang melintas Salatiga berada di 3 titik, yakni Blotongan, Tingkir dan  dari arah Kopeng, Getasan. 

Pengawasan akan dilakukan hingga menjelang lebaran kurban mendatang untuk memastikan hewan kurban yang akan dikomsumsi benar-benar sehat, tandas Henny.


https://elshinta.com/news/269323/2022/05/27/salatiga-masih-zona-hijau-pmk

Sumber: https://elshinta.com/news/269323/2022/05/27/salatiga-masih-zona-hijau-pmk
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
products Hewan kurban,
places JAWA TENGAH,
cities Salatiga,
cases Zona Hijau,
animals Sapi,