Sofitel Bali Nusa Dua Beach Jadi Resort Resmi untuk Konferensi AVPN Global 2022

  • 27 Mei 2022 23:06:37
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort resmi ditunjuk sebagai resort dan tuan rumah terpercaya dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk Konferensi AVPN Global 2022 yang akan diselanggarakan pada 21 – 24 Juni 2022 di Bali International Convention Centre.

Sylvain Pasdeloup, General Manager dari Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort mengatakan, AVPN diikuti lebih dari 600 peserta dari 33 negara dan merupakan jaringan investasi sosial #1 di Asia, berpusat di Singapura, dan berkomitmen untuk membangun komunikasi investasi sosial yang dinamis dan berdampak tinggi di seluruh Asia.

Dijelaskan, misi AVPN adalah untuk mengkatalisasi pendekatan yang lebih strategis, kolaboratif, dan berfokus pada hasil untuk filantropi dan investasi sosial.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Okupansi Hotel di Kawasan Borobudur Meningkat 80 Persen Saat Waisak

Melalui konferensi selama 4 hari, lebih dari 6 pleno, 42 sesi breakout, workshop, aktivitas menjalin relasi, dan sesi kelompok kecil, agenda konferensi AVPN Global 2022 akan meyelami lebih dalam ke area tematik lintas sektor yang merupakan tantangan paling mendesak di Asia, mulai dari perubahan iklim, kesetaraan gender, peluang ekonomi, hingga kesehatan dan gizi.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort yang dikenal sebagai resor tepi pantai yang mewah dan memiliki fasilitas canggih berkelas dunia.

Hotel ini pernah dipercaya menjadi tuan rumah G20 Indonesia sepanjang tahun 2022 dan ditunjuk sebagai resor resmi untuk AVPN Global Conference 2022.

Sejak berdiri pada 2013, Sofitel telah menyelenggarakan berbagai acara internasional bergengsi, seperti APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, ITB Berlin 2022, dan UNDRR GPDRR GP 2022 yang akan mendatang serta serangkaian acara G20 Indonesia.

Awal tahun ini, pada 20 - 24 Maret 2022, Sofitel juga menjadi tuan rumah Inter-Parliamentary Union Inaugural Gala Dinner ke-144 (#IPU144) di ballroom tepi pantai –
Gamelan Ballroom.

Menurut Sofitel, gala Dinner tersebut terselenggara dengan sempurna, mendapat pujian dan apresiasi dari Ketua DPR Puan Maharani selaku tuan rumah perhelatan bergengsi tahun ini.

Baca juga: Aktivitas Mudik Bikin Pengusaha Hotel Hingga Restoran Untung Besar

Sidang Majelis IPU ke-144 dihadiri peserta dari n132 negara dengan agenda pemulihan ekonomi dan pariwisata global.

Sebagai resor tepi pantai mewah berbintang lima, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort pernah digunakan Presiden Jokowi untuk menikmati waktu senggang di pantai berpasir putihnya bersama keluarga.

Mereka terlihat menikmati aktivitas menyenangkan, seperti bermain layang-layang dan bermain sepak bola bersama.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort memiliki 12 ruang pertemuan yang dirancang untuk
mengakomodir berbagai ukuran pertemuan dan acara dengan kapasitas maksimal hingga 700 orang didukung teknologi konferensi terbaru, peralatan audiovisual, dan akses internet nirkabel.

Hotel ini memiliki total 415 kamar, termasuk 22 Suites dan 18 Villas dengan didukung kolam renang pribadi.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/27/sofitel-bali-nusa-dua-beach-jadi-resort-resmi-untuk-konferensi-avpn-global-2022

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/27/sofitel-bali-nusa-dua-beach-jadi-resort-resmi-untuk-konferensi-avpn-global-2022
Tokoh









Graph

Extracted

persons Arifin, joko widodo, Puan Maharani, Sandiaga Uno,
ministries DPR RI,
organizations ASEAN,
ngos World Bank,
institutions ITB,
topics Mudik,
fasums Borobudur,
products gamelan,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta,
cities Berlin,