Penjelasan Waketum soal Viral Pria Duduk di Kap Ambulans Berlogo PKB

  • 27 Mei 2022 20:55:26
  • Views: 10

Jakarta -

Video yang memperlihatkan seorang pria duduk di atas ambulans berlogo PKB sedang melintas di jalan raya viral di media sosial. PKB pun memberikan penjelasan.

Dilihat detikcom, Jumat (27/5/2022), dalam video itu tampak iring-iringan sejumlah ambulans melaju di lajur paling kanan jalan. Selain ambulans berlogo PKB, ada ambulans lain dengan logo parpol lain membunyikan sirene.

Pada salah satu ambulans yang berlogo PKB, tampak seorang pria duduk di atas kap mobil ambulans. Pria yang menggunakan kemeja hitam garis-garis merah itu tampak memegang HP seolah sedang merekam.

Kondisi jalanan saat ambulans itu melintas tampak ramai lancar. Dalam narasi video disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di jalan Jenderal Ahmad Yani arah Cawang, Jakarta Timur, siang tadi.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memberikan penjelasan. Jazilul pun telah mengecek peristiwa itu.

Saya baru tahu berita ini, langsung saya cross-check masalahnya, kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Saya sudah cek kepada pengurus PKB DKI. Info dari driver-nya menyatakan ada teman sesama driver meninggal dunia, maka seluruh driver ambulans pada melayat ke rumah duka, sekalian nganter jenazahnya sampai Tol Cawang karena mau dibawa ke Jawa, imbuhnya.

Jazilul menyebut pria itu naik ke atas ambulans untuk membetulkan kabel pada Toa ambulans yang mengalami korsleting. Setelah selesai, pria itu kembali turun.

Pas ambulans sedang melaju, Toa mengalami kerusakan, karena kanan kiri banyak motor ojol yang nganter juga, makanya temannya disuruh naik buat benerin kabelnya. Setelah itu kembali turun, katanya.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6098629/penjelasan-waketum-soal-viral-pria-duduk-di-kap-ambulans-berlogo-pkb

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6098629/penjelasan-waketum-soal-viral-pria-duduk-di-kap-ambulans-berlogo-pkb
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Yani, Jazilul Fawaid,
companies ADA,
ministries MPR RI,
parties PKB,
products ojol,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Cawang, Gresik,
transportations Ambulans,