Kronologi Dokter Faisal Sempat Hilang 20 Hari Dikira Mistis, Kini Ditemukan Bersama Perempuan

  • 27 Mei 2022 19:49:24
  • Views: 8

Suara.com - Faisal Kanang alias Dokter Faisal dilaporkan hilang sejak 20 hari lalu, yakni pada Jumat (6/5/2022). Namun, kini telah ditemukan di sebuah penginapan di Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Faisal adalah seorang dokter di RSUD Mokopido, Tolitoli, Sulteng yang sempat bikin gempar setelah hilang sekitar tiga pekan.

Dia mendadak menghilang di ruas Jalan Dusun Mamunu, Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean, Tolitoli usai membagikan bantuan. Dokter Faisal diamankan anggota Polsek Paleleh, Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 16.30 WITA di Penginapan 42 Paleleh, Kabupaten Buol. Dia ditemukan bersama seorang perempuan di penginapan.

Kronologi hilangnya Dokter Faisal bermula saat dia berbagi bantuan dalam rangka Lebaran, Jumat (6/5/2022). Faisal memberikan uang masing-masing Rp500.000 untuk para keluarga korban banjir di Lingadan, Tolitoli. Faisal kemudian menuju Desa Kapas untuk membagikan bantuan serupa.

Namun, Faisal dilaporkan hilang dalam perjalanannya menuju desa tersebut. Sejumlah saksi sempat melihat sepeda motor Faisal dalam keadaan menyala berada di tepi jurang Jalan Poros Tolitoli-Buol di Dusun Mamunu, Desa Lingadan. Lokasi tersebut berjarak sekitar 30 km dari Tolitoli, tempat tinggal Faisal.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Putra-Putri Ridwan Kamil, Termasuk Satu Anak Angkat

Polisi saat itu juga menemukan satu tas selempang berwarna hitam, sepasang sandal, dua kartu vaksin atas nama Faisal dan sang istri, Cyntia Kornelius, kartu nama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas nama Faisal, satu jaket, serta helm berwarna merah.

Informasi yang dihimpun, tas hitam ditemukan sekitar lima kilometer dari motor. Akan tetapi, polisi tak menemukan uang dalam tas tersebut. Menurut keluarga Faisal, sang dokter sempat membawa uang Rp26 juta untuk dibagi pada korban banjir di Lingadan dan Kapas.

Hilangnya Dokter Faisal ini sempat dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Bahkan, sebagian dari mereka percaya bahwa ada makhluk halus yang sengaja menculik Dokter Faisal. Dugaan ini semakin kuat setelah Dokter Faisal masih belum ditemukan hingga 20 hari.

Polres Tolitoli pun membentuk tim yang terdiri dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Reserse Kriminal untuk menyisir sekitar lokasi hilangnya Dokter Faisal. Sempat kesulitan mengendus jejak, polisi akhirya menemukan Faisal di Penginapan 42 Paleleh, Kabupaten Buol.

Saat dimintai keterangan, Faisal mengaku akan menginap di tempat tersebut selama satu hari. Dia kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Gorontalo untuk mengantar Husniati Subaer ke Makassar. Saat ini keduanya diamankan sementara di Mapolsek Paleleh sambil menunggu tindak lanjut Satreskrim Polres Buol.

Baca Juga: Kondisi Terkini Putra Sulung Ridwan Kamil yang Terbawa Arus Sungai Aare Swiss

Operasi pencarian Dokter Faisal yang dilaporkan hilang itu dipimpin langsung Kapolsek Paleleh Ipda Agil Kharie. Dia didampingi Kanit Reskrim Polsek Paleleh, Bripka Harsinen, Kanit Intelkam Polsek Paleleh, Bripka Budiman, serta anggota Bripka Al Ikram, Briptu Sofiang dan Briptu Riski.


https://www.suara.com/news/2022/05/27/185645/kronologi-dokter-faisal-sempat-hilang-20-hari-dikira-mistis-kini-ditemukan-bersama-perempuan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/27/185645/kronologi-dokter-faisal-sempat-hilang-20-hari-dikira-mistis-kini-ditemukan-bersama-perempuan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries IDI, Polisi,
topics Banjir,
products vaksin,
nations Indonesia, Swiss,
places GORONTALO, SULAWESI SELATAN, SULAWESI TENGAH,
transportations sepeda,