Publik Puas dengan Kinerja Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19, Pengamat: Bukti Nyata Kerja Airlangga Hartarto

  • 27 Mei 2022 19:08:21
  • Views: 9


Begitu pendapat pengamat politik Ziyad Falahi, menanggapi hasil survei terbaru Panel Survey Indonesia (PSI) pada 6 sampai 20 Mei 2022 terhadap 2.160 responden di 34 provinsi di Indonesia.

Ziyad menjelaskan, hasil survei tersebut telah menunjukkan sebanyak 83,3 persen publik puas dengan kinerja pemerintah dalam pemulihan dan penanganan perekonomian nasional yang terimbas pandemi Covid-19.


Kerjanya terbukti nyata pada Airlangga, ujar Ziyad dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (27/5).

Menurut Ziyad, kerja-kerja nyata yang telah dilakukan Airlangga bisa menjadi daya tarik politik dan modal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Di mata milennial saat ini pemimpin dinilai berdasarkan pada looking the truth from the fact (mencari kebenaran dari sebuah fakta), kata Ziyad.

Nah, hal itu semua ada pada Airlangga saat ini dibanding tokoh bakal capres lainnya, tuturnya.

Maka dari itu, Ziyad berpendapat, bahwa figur Airlangga tak bisa lagi dianggap remen oleh lawan-lawan politiknya.

Karena melalui kerja-kerja kementerian yang terbukti dicapai, Ziyad meyakini Ketua Umum Partai Golkar itu bisa merangkul semua golongan masyarakat.

Dia mampu menarik perhatian kaum ibu-ibu rumah tangga, kaum muda milenial, dan kaum yang berpendidikan rendah hingga tinggi, sebagaimana yang dipraktekkan oleh Presiden Obama dan SBY, demikian Ziyad.


https://politik.rmol.id/read/2022/05/27/535045/publik-puas-dengan-kinerja-pemulihan-ekonomi-dan-penanganan-covid-19-pengamat-bukti-nyata-kerja-airlangga-hartarto

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/05/27/535045/publik-puas-dengan-kinerja-pemulihan-ekonomi-dan-penanganan-covid-19-pengamat-bukti-nyata-kerja-airlangga-hartarto
Tokoh







Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Barack Obama, Susilo Bambang Yudhoyono,
companies ADA,
parties Golkar, PSI,
nations Indonesia,
cases covid-19,