Gerebek Rumah Pelaku Pencurian Rumah Kosong, Polisi Temukan Senjata Api Rakitan

  • 27 Mei 2022 19:03:59
  • Views: 13

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Polsek Pamulang menangkap seorang pelaku pencurian rumah kosong (rumsong) yang sudah 3 kali melakukan tindak kejahatannya. Polisi menemukan senjata api rakitan saat menggeledah rumah pencuri berinisial AS alias D, 31 tahuni tu pada hari ini.  

Hari ini kami melakukan penangkapan pelaku rumsong yang kita tangkap di rumahnya setelah kita tangkap lalu kita geledah rumahnya, kata Kanit Reskrim Polsek Pamulang Ajun Komisaris Erwin Subekti, Jumat, 27 Mei 2022.

Setelah rumah digeledah, kata Erwin, petugas kepolisian menemukan alat- alat yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya membobol rumah seperti obeng panjang, linggis dan satu pucuk senjata api rakitan.

Saat kami geledah rumahnya, kami menemukan barang bukti berupa linggis, obeng dan sepucuk senjata api rakitan dari rumah pelaku, ujarnya.

Menurut Erwin, sampai saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Dari hasil penyelidikan, diduga pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian rumah kosong di wilayah Tangsel.

Pelaku ini memiliki komplotan, dari CCTV yang kita dapatkan di rumah korban terlihat pelaku beraksi dengan tiga orang rekannya menggunakan sepeda motor, ujarnya.

Sebelum melakukan pencurian, pelaku melakukan pemetaan terlebih dulu dengan melihat lokasi. Setelah memastikan rumah itu kosong, pelaku dan komplotannya mencongkel pintu kemudian masuk ke dalam rumah.

Erwin menambahkan bahwa pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama liha hingga tujuh tahun.

MUHAMMAD KURNIANTO

Baca juga: 3 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong Diringkus, Mencoba Kabur Pakai Mercedes-Benz


https://metro.tempo.co/read/1595746/gerebek-rumah-pelaku-pencurian-rumah-kosong-polisi-temukan-senjata-api-rakitan

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1595746/gerebek-rumah-pelaku-pencurian-rumah-kosong-polisi-temukan-senjata-api-rakitan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
ministries Polisi,
organizations API,
products CCTV,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases pencurian,
transportations sepeda,
brands Mercedes-Benz,