Kenang Buya Syafii, Jazilul: Beliau Salah Satu Tokoh Panutan

  • 27 Mei 2022 18:25:28
  • Views: 11

Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyampaikan duka cita atas wafatnya Buya Syafii yang dinilainya sebagai salah satu putra terbaik bangsa Indonesia.

Innalillahi wa inna ilaihirojiun. Tentu kami selaku pimpinan MPR maupun Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan duka yang mendalam. Beliau salah satu tokoh panutan, putra terbaik bangsa. Selamat jalan Buya teladan. Semoga selalu dalam rahmat dan ridha Allah SWT, serta mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, ujar Jazilul dalam keterangannya.

Menurutnya berbagai ide dan gagasan semasa hidup Buya Syafii harus terus dihidupkan dan diperjuangkan demi kemajuan agama dan negara mengingat sosoknya merupakan sosok ulama dan negarawan yang berintegritas.

Hal yang saya sangat terkesan dari Buya Syafii, ketika saya sowan mendampingi Gus Muhaimin (Ketum DPP PKB), beliau mengatakan: Gus Muhaimin is the real politician. Namun, beliau tetap mengingatkan dan memberikan semangat agar Pak Muhaimin dan kita semua bisa menjadi politisi yang negarawan, dan menjadi politisi negarawan itu sulit. Tapi beliau sudah memberikan contoh bagi kita semua bagaimana menjadi seorang negarawan yang baik, tuturnya.

Buya Syafii sempat dirawat RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, pada Sabtu (14/5/2022) karena mengalami sesak napas. Kondisinya pun sempat dikatakan membaik oleh pihak rumah sakit.

Tidak hanya Gus Jazil, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir juga menunjukkan rasa bela sungkawa dan mendoakan Buya Syafii mendapat tempat di jannatun na'im.

Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya, ujar Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

(prf/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6098234/kenang-buya-syafii-jazilul-beliau-salah-satu-tokoh-panutan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6098234/kenang-buya-syafii-jazilul-beliau-salah-satu-tokoh-panutan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Jazilul Fawaid,
ministries MPR RI,
organizations Muhammadiyah,
parties PKB,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Sleman, Surabaya,