Beri Penghormatan Terakhir untuk Buya Syafii Maarif, Jokowi: `Beliau Selalu Menyuarakan Toleransi`

  • 27 Mei 2022 18:26:49
  • Views: 4

Beri
Jokowi melakukan sholat jenazah berjamaah dengan imam Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Dream - Indonesia berduka dengan berpulangnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif pada Jumat, 27 Mei 2022. Tokoh ulama yang menjadi ketua umum era 1998-2005 tu wafat di usia 86 tahun pukul 10.15 WIB.

Mendengar kabar tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke kediaman almarhum di Yogyakarta, untuk bertakziah dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Berangkat pukul 12.30 WIB, Jokowi langsung menuju Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta tempat disemayamkannya almarhum.

“ Beliau adalah kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan tentang keberagaman dan selalu menyuarakan tentang toleransi umat beragama dan beliau juga selalu menyampaikan pentingnya Pancasila bagi perekat bangsa, ucap Presiden saat menyampaikan sambutan dalam prosesi penghormatan terakhir bagi almarhum.

1 dari 1 halaman

Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“ Kita semua adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali. Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Buya Syafii Maarif diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya, aamiin ya rabbal alamin, ujar Presiden.

presiden© (Foto: setkab.go.id)

Presiden langsung menunaikan sholat ashar berjamaah, saat tiba di lokasi sekitar pukul 15.05 WIB, Setelahnya, Presiden melakukan sholat jenazah berjamaah dengan imam Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 

Kemudian dia turut mengantarkan jenazah keluar masjid menuju mobil jenazah, setelah berpamitan dengan istri almarhum. Selanjutnya, presiden kembali bertolak ke Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto.

Sumber: setkab.go.id


https://www.dream.co.id/news/beri-penghormatan-terakhir-untuk-buya-syafii-maarif-jokowi-melayat-ke-masjid-gedhe-kauman-220527p.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/beri-penghormatan-terakhir-untuk-buya-syafii-maarif-jokowi-melayat-ke-masjid-gedhe-kauman-220527p.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Haedar Nashir, joko widodo,
ministries TNI, TNI AU,
organizations Muhammadiyah,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Yogyakarta,