Berduka Buya Syafii Maarif Wafat, Megawati Batal Buka Festival Kopi PDIP

  • 27 Mei 2022 18:24:05
  • Views: 13

Jakarta -

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, batal membuka Festival Kopi Tanah Air di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Megawati batal hadir karena berduka atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Karena Ibu Megawati Soekarnoputri hari ini sungguh-sungguh berduka. Karena sahabat beliau, teman diskusi beliau, telah wafat dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa, kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di GBK, Jumat (27/5/2022).

Hasto mengatakan dirinya baru mengetahui alasan mengapa Megawati tak hadir. Dia mengatakan Megawati awalnya dijadwalkan memberi sambutan pembukaan Festival Kopi Tanah Air.

Saya baru dapat konfirmasi beliau tidak ikut di dalam festival kopi ini. Jadi konfirmasi baru saya terima, beliau sungguh-sungguh berduka atas wafatnya Prof Doktor Buya Syafii, ujarnya.

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif meninggal dunia di Yogyakarta hari ini. Kabar duka tersebut awalnya disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter-nya.

Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya, kata Mahfud Md.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sempat mengalami sesak napas. Pada Sabtu (11/4), Buya Syafii Maarif dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta, untuk mendapatkan perawatan.

Ahmad Syafii Maarif merupakan ulama kelahiran 31 Mei 1935. Muhammadiyah juga menyatakan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping, kata Muhammadiyah.

(haf/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6098394/berduka-buya-syafii-maarif-wafat-megawati-batal-buka-festival-kopi-pdip

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6098394/berduka-buya-syafii-maarif-wafat-megawati-batal-buka-festival-kopi-pdip
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Hasto Kristiyanto, Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri,
companies Twitter,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
parties Gelora, PDIP, Ummat,
fasums GBK,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Sleman, Yogyakarta,