Gus Yahya: Semoga, Barokah Perjuangan Buya Syafii Langgeng Dan Memberkahi Kita Semua

  • 27 Mei 2022 18:02:47
  • Views: 5

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan belasungkawa atas wafatnya tokoh bangsa Prof. Dr. Syafii Maarif, MA yang merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005.

“Atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan seluruh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama, saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Buya, kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama, kepada keluarga besar Muhammadiyah, kepada segenap bangsa, kata Gus Yahya di Gedung PBNU, Jumat (27/5).

Gus Yahya berpendapat, Buya Syafii merupakan seorang guru, pengasuh ruhani, pembimbing, orang tua yang dicintai, yang dikasihi.

Berita Terkait : Kepala BPIP: Berpulangnya Buya Syafii Kehilangan Besar Bagi Bangsa Indonesia

Kepergian Buya adalah kehilangan bagi kita semua, tuturnya.

Gus Yahya menegaskan, kerja-kerja besar yang telah dilakukan oleh Buya Syafii menjadi tanggung jawab generasi muda saat ini. 

Sekarang, menjadi tanggung jawab kita semua untuk melanjutkan visi, dan idealisme Buya. Semoga barakah dari perjuangan yang digeluti Buya seumur hidup, terus langgeng, memberkahi kita semua di dalam pergulatan kita. Memperjuangkan kemuliaan bagi peradaban kita bersama, paparnya.

Berita Terkait : Pidato Di UI, Luhut Bicara Penanganan Pandemi Hingga Pembentukan Karakter

Buya Syafii meninggal dunia pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dalam usia 86 tahun.

NU dan Muhammadiyah memiliki hubungan yang sangat baik. Pada masa periode awal Buya Syafii menjadi Ketua Umum Muhammadiyah tahun 1998, PBNU dipimpin KH Abdurrahman Wahid. Kemudian pada tahun 1999, KH Hasyim Muzadi menjadi Ketua Umum PBNU.

Para tokoh tersebut sering berdiskusi dan berdialog, untuk menjaga kokohnya paham kebangsaan di Indonesia. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/126026/pbnu-turut-berduka-gus-yahya-semoga-barokah-perjuangan-buya-syafii-langgeng-dan-memberkahi-kita-semua
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/126026/pbnu-turut-berduka-gus-yahya-semoga-barokah-perjuangan-buya-syafii-langgeng-dan-memberkahi-kita-semua
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Gus dur, Luhut Binsar Panjaitan,
ministries BPIP, MA,
organizations Muhammadiyah, NU, PBNU,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Yogyakarta,