Bos DNA Pro Daniel Abe Minta Maaf, Akui Kesalahan Jalankan Skema Piramida

  • 27 Mei 2022 17:46:59
  • Views: 16

JAKARTA - Direktur Utama PT DNA Pro Academy Daniel Abe menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh korban kasus dugaan penipuan investasi yang dilakukan oleh aplikasi robot trading yang dirintis oleh perusahaannya tersebut.

Ia pun mengakui bahwa penipuan tersebut telah merugikan masyarakat khususnya member-member lainnya yang bergabung dengan aplikasi.

Saya Daniel Abe selaku Direktur Utama DNA Pro saya meminta maaf sebesar-besarnya untuk para kolega, kepada keluarga, kepada member. Saya sudah bertanggung jawab atas semua itu sampai detik ini, kata Abe saat diberikan kesempatan berbicara dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2022).

Daniel Abe mengakui kesalahannya dalam mengatur perusahannya tersebut sehingga menerapkan skema piramida dalam prosesnya.

 Baca juga: Robot Trading DNA Pro: Polri Sita Hotel, 14 Mobil dan 20 Kg Emas! href=https://nasional.okezone.com/read/2022/05/27/337/2601389/kasus-robot-trading-dna-pro-polri-sita-hotel-14-mobil-dan-20-kg-emas>Kasus Robot Trading DNA Pro: Polri Sita Hotel, 14 Mobil dan 20 Kg Emas!

Jadi memang skema piramida itu terjadi dan skema piramida itu terjadi uangnya memang balik member ke member lagi. Awalnya aplikasi DNA itu memang sangat baik. Tapi memang berkembangnya pesan untuk member dan ketidaksiapan sistem kami maka terjadilah skema piramida itu, ujar Abe.

Abe pun berterima kasih kepada Barekrim yang telah menangani perkara dugaan penipuan investasi perusahaan tersebut. Abe berharap agar industri robot trading berkembang di Indonesia.

Saya mau bilang bahwa industri robot trading supaya ke depannya harus lebih maju lagi dari sekarang, ucap Abe.

Dalam kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim telah menetapkan 14 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan robot trading skema ponzi DNA Pro.

Dari 14 tersangka, 11 di antaranya telah ditangkap dan ditahan oleh polisi. Sementara, tiga orang lainnya saat ini masih dalam proses pengejaran. Mereka diduga kabur keluar negeri.


https://nasional.okezone.com/read/2022/05/27/337/2601408/bos-dna-pro-daniel-abe-minta-maaf-akui-kesalahan-jalankan-skema-piramida?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/05/27/337/2601408/bos-dna-pro-daniel-abe-minta-maaf-akui-kesalahan-jalankan-skema-piramida?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Daniel Abe,
ministries Bareskrim Polri, Polisi,
topics BOS,
products emas, Skema Ponzi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,