Kondisi Sungai Aare saat Anak Ridwan Kamil Berenang: Cuaca Cerah dan Arus Cukup Deras

  • 27 Mei 2022 17:47:12
  • Views: 13

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Sungai Aare sendiri merupakan sungai yang kerap didatangi oleh pengunjung lokal maupun turis, dan memang biasa dipakai berenang untuk umum.

Diketahui, saat hari Eril hilang terbawa arus sungai pada Kamis, 26 Mei 2022, banyak pengunjung yang juga berenang. Statusnya saat ini masih belum bisa ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR dan polisi Swiss. Pencarian sempat dihentikan sementara karena kondisi cuaca.

Kabar hilangnya Eril terjadi saat ia berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawan-kawannya. Saat hendak menepi ke permukaan sungai, Eril terseret arus sungai yang cukup deras pada hari itu.

Baca Juga: Sungai Terpanjang di Swiss, Ini 7 Fakta Sungai Aare Lokasi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Berdasarkan informasi yang tersebar, cuaca di kawasan Sungai Aare pada hari itu cerah. Namun, Eril terseret arus yang pada saat itu sedang deras.

Di hari yang sama, Ridwan Kamil yang pada saat itu tengah berada di Inggris langsung pergi ke Swiss, setelah mendapat kabar putranya hilang di Sungai Aare. 

Ridwan kamil sendiri sedang berada di Inggris karena tengah melakukan kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

Kabarnya, korban yang terseret arus Sungai Aare ini bukan merupakan kali pertama. Sebelumnya, pernah ada korban yang juga terseret arus Sungai Aare yang diketahui panjangnya mencapai 288 kilometer.

Di hari yang sama saat Eril berenang di Sungai Aare tersebut, diketahui terdapat para wisatawan lain yang juga berkunjung dan berenang karena Sungai Aare tersebut memang dibuka untuk umum. 

Baca Juga: Belajar dari Peristiwa Anak Ridwan Kamil, Cara Ini Bisa Cegah Tubuh Terseret Arus Sungai

Sungai Aare banyak dikunjungi terlebih pada musim panas tiba, terdapat banyak pengunjung baik lokal maupun turis yang menyejukkan diri di sungai tersebut. 


https://www.suara.com/news/2022/05/27/174514/kondisi-sungai-aare-saat-anak-ridwan-kamil-berenang-cuaca-cerah-dan-arus-cukup-deras

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/27/174514/kondisi-sungai-aare-saat-anak-ridwan-kamil-berenang-cuaca-cerah-dan-arus-cukup-deras
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Inggris, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Bern,