Benny Kabur Harman Vs Restoran Mai Cenggo, Polisi: Benar Ada 3 Laporan

  • 27 Mei 2022 17:05:12
  • Views: 7

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat membenarkan adanya tiga laporan terkait konflik antara anggota DPR RI Benny Kabur Harman (BKH) dengan Restoran Mai Cenggo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Satu laporan terkait dugaan penganiyaan oleh BKH terahadap karyawan restoran itu sementara dua laporan lainnya terkait perbuatan tidak menyenangkan dan penyebaran berita bohong yang dilayangkan pihak BKH kepada pihak Restoran Mai Cenggo.

Kami terima tiga laporan, satu kasus yang dilaporkan oleh karyawan Mai Ceng'go dan dua kasus oleh Istri dari Pak BKH, kata Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat AKP Ridwan dalam Press, Jumat, 27 Mei 2022.

Dua laporan yang telah diterima Polres Manggarai Barat tersebut, yakni laporan perbuatan tidak menyenangkan yang diterima BKH sekeluarga dan perbuatan menyebarkan berita bohong.

Ridwan mengatakan pihaknya telah memeriksa dua orang saksi ditambah saksi pelapor atas laporan perbuatan tidak menyenangkan. Sedangkan untuk laporan kasus penyebaran berita bohong, polisi baru memeriksa Istri BKH. Selanjutnya terkait laporan kasus penganiayaan yang dilaporkan karyawan Restoran Mai Cenggo, polisi baru memeriksa saksi pelapor, yakni Ricardo Cundawan. Pemeriksaan BKH dijadwalkan hari ini (Jumat).

Selain laporan tersebut, Ridwan menyebut polisi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti termasuk hasil visum korban penganiayaan. Atas tiga laporan tersebut, aparat kepolisian akan melakukan gelar perkara dalam waktu dekat.

Dalam siaran persnya Kamis kemarin, Benny menyatakan peristiwa tersebut berawal ketika dirinya mendapatkan pengusiran dari salah seorang karyawan restoran. Pihak restoran berdalih meja yang diduduki Benny dan keluarganya telah dipesan pihak lain. Padahal, politikus Partai Demokrat itu mengaku telah memesan makanan dan pesanannya pun telah datang.

Benny mengaku telah meminta penjelasan dari pihak restoran namun tak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Dia pun meminta bertemu dengan manajer dan pemilik restoran namun tak dilayani.

Dia mengaku sempat mendorong wajah seorang karyawan restoran. Pihak restoran, menurut dia, juga telah meminta maaf kepada Benny terkait insiden tak menyenangkan itu.

Belakangan, Benny Kabur Harman mendengar kabar bahwa dirinya dilaporkan atas tuduhan melakukan penganiayaan. Sebuah video yang diduga peristiwa tersebut pun beredar luas di masyarakat. Hanya saja, tak tampak jelas wajah anggota Komisi Hukum DPR RI tersebut dalam video itu. 

Baca: Anggota DPR Benny Kabur Harman Berseteru dengan Manajemen Restoran Mai Cenggo


https://nasional.tempo.co/read/1595711/benny-kabur-harman-vs-restoran-mai-cenggo-polisi-benar-ada-3-laporan

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1595711/benny-kabur-harman-vs-restoran-mai-cenggo-polisi-benar-ada-3-laporan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Benny Kabur Harman,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polisi,
parties Demokrat,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo, Manggarai,
cases penganiayaan,