Sandiaga Uno Bagikan Tips dan Trik ke Pelaku Ekonomi Kreatif Agar Mudah Tarik Investor

  • 27 Mei 2022 17:08:03
  • Views: 9

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membekali pelaku ekonomi kreatif di Bali tentang strategi pithcing yang efektif untuk menarik investor. 

Sandiaga Uno mengatakan, agar investor tertarik menanamkan modal pada pertemuan pertama, disarankan untuk menyampaikan pitching secara singkat namun berisi untuk meyakinkan investor. 

“Waktu yang singkat, bukan berarti Anda tidak mempunyai kesempatan untuk meyakinkan investor, ujar Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Indonesia akan Tampilkan Pariwisata Tangguh Bencana untuk Delegasi GPDRR

Sandiaga menjelaskan bahwa dalam melakukan pitching kepada investor diperlukan penekanan penawaran deal di awal pada investor.

“Kalau sedang pitching harus diringkaskan. Usul saya yang harus ditekankan pada investor itu deal-nya apa. Jadi, jangan langsung berbicara tentang inovasi dari produknya, namun beri tahu deal-nya apa, karena investor itu selalu nyarinya cuan, tutur Sandiaga. 

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf menyampaikan pentingnya 4 AS dalam mengembangkan usaha atau lewat penerapan prinsip 4 AS. Yang dimaksud 4 AS adalah Kerja KerAS, CerdAS, TuntAS, dan IkhlAS. 


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/27/sandiaga-uno-bagikan-tips-dan-trik-ke-pelaku-ekonomi-kreatif-agar-mudah-tarik-investor

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/27/sandiaga-uno-bagikan-tips-dan-trik-ke-pelaku-ekonomi-kreatif-agar-mudah-tarik-investor
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,