PKB Ingin Bentuk Poros Koalisi, Demokrat Buka Peluang Merapat

  • 27 Mei 2022 16:50:32
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin membentuk poros Pilpres 2024. Partai Demokrat menyambut baik wacana pembentukan poros itu. Demokrat mengaku tidak punya beban berkoalisi dengan PKB.

Partai Demokrat tak ada beban dan terbuka untuk membangun koalisi dengan partai manapun termasuk dengan PKB. Kita punya pengalaman koalisi selama dua periode Pemerintahan SBY, ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (27/5).

Namun, Demokrat saat ini masih membuka komunikasi dengan partai politik lintas partai. Juga fokus untuk menyiapkan mesin politik demi menghadapi Pemilu 2024.

Kamhar mengatakan, bila berkoalisi dengan PKB tidak ngotot menjadikan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau calon wakil presiden sebagai syarat.

Kita akan rasional dan realistis. Koalisi yang dikehendaki dibangun di atas kesepahaman dan tentunya prospek kemenangan, ujarnya.

Kementerian Hukum dan HAM secara resmi menolak hasil KLB Partai Demokrat kubu Moeldoko pada Rabu (31/3). Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketum yang sah menyampaikan apresiasi terkait putusan tersebut.


https://www.liputan6.com/news/read/4972526/pkb-ingin-bentuk-poros-koalisi-demokrat-buka-peluang-merapat

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4972526/pkb-ingin-bentuk-poros-koalisi-demokrat-buka-peluang-merapat
Tokoh









Graph

Extracted

persons Agus Harimurti Yudhoyono, Kamhar Lakumani, Moeldoko, Susilo Bambang Yudhoyono,
companies ADA,
ministries Kemenkum HAM,
parties Demokrat, PKB,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
cases HAM,