Stefano Lilipaly Dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jelaskan Alasannya

  • 27 Mei 2022 15:03:54
  • Views: 7

TEMPO.CO, Jakarta - Stefano Lilipaly kembali mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia akan besaing dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal, di Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar mulai 8 Juni nanti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan alasannya memanggil Lilipaly. Pemain keturunan Belanda-Indonesia yang kini membela Borneo FC itu telah absen membela tim nasional sejak Oktober 2019.

Terakhir, dia tampil dengan seragam tim nasional ketika Indonesia menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Waktu itu dia mengalami cedera, jadi dia tidak bisa menunjukkan performa yang maksimal, kata Shin Tae-yong saat ditemui awak media, Kamis, 26 Mei 2022.

“Sekarang, saya memanggil dan ingin melihat performa dia seperti apa. Saya juga ingin melihat seperti apa dia bersama tim yang saya siapkan, ujarnya menambahkan.

Dengan hadirnya Stefano Lilipaly, Shin Tae-yong kini akan meramu formasi baru. Sebab, ada beberapa pemain senior yang juga dipanggil untuk TC kali ini.

Menurut Shin Tae-yong, pemain berusia 32 tahun itu bisa menjadi salah satu opsi tambahan dan memberikan warna baru di lini serang skuad Garuda.

“Untuk pemain naturalisasi ada Sandy (Walsh) dan Jordi (Amat), serta juga Elkan (Baggott), (Pratama) Arhan, dan di depan (Muhammad) Rafli, (Stefano) Lilipaly, dan Irfan Jaya, katanya.

“Dengan pemain-pemain ini, saya masih mempertimbangkan akan menggunakan formasi seperti apa, ujarnya.

Nantinya, laga uji coba internasional FIFA Matchday melawan timnas Bangladesh bakal menjadi pertimbangan bagi pelatih asal Korea Selatan itu.

“Karena itu, laga uji coba ini akan saya gunakan untuk mencoba formasi apa yang nantinya akan saya gunakan, kata Shin Tae-yong.

Menurut jadwal, pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Bicara Beda Nasib Marselino dan Ronaldo Kwateh


https://bola.tempo.co/read/1595678/stefano-lilipaly-dipanggil-ke-timnas-indonesia-shin-tae-yong-jelaskan-alasannya

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595678/stefano-lilipaly-dipanggil-ke-timnas-indonesia-shin-tae-yong-jelaskan-alasannya
Tokoh













Graph