Buya Syafii Wafat, Puan Maharani : Dia Bijaksana, Hubungan saya Seperti Kakek dan Cucunya

  • 27 Mei 2022 14:42:00
  • Views: 10

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut, Indonesia telah kehilangan tokoh besar dengan wafatnya Buya Syafii Maarif.


Puan bahkan menyebut Buya Syafii sebagai salah satu giri bangsa.

“Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya sampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa, kata Puan, Jumat (27/5/2022).

Secara pribadi, Puan juga mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Buya Syafii.


Hubungan Puan dengan ulama kelahiran 31 Mei 1935 tersebut sangat dekat dan sudah seperti keluarga.

“Beliau sosok yang sangat mengayomi, bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakeknya. Karena saat bertemu saya bisa bicara santai dan akrab, kenangnya.

BACA: Buya Syafii Wafat, Muhammadiyah Minta Masyarakat Tak Kirim Karangan Bunga

Puan juga mengaku banyak mendapatkan ilmu ketika bertemu, berbincang dan berdiskusi dengan Buya Syafii.

Menurut Puan, bukan hanya umat muslim dan Muhammadiyah saja yang merasa kehilangan dengan meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan untuk semua masyarakat Indonesia mengingat sosoknya yang begitu dihormati dan dikagumi oleh umat lintas agama, papar mantan Menko PMK itu.

Puan mendoakan agar Buya Syafii Maarif mendapat tempat terindah di Surga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan.

“Kini menjadi tugas kita putra-putri bangsa untuk melanjutkan cita-cita Buya Syafii yang konsen tentang Islam berkemajuan, tolerasi, nilai-nilai kebangsaaan, dan komitmennya tentang nilai-nilai Pancasila, ujar Puan.

BACA: Buya Syafii Maarif Dimakamkan di Kulonprogo

Puan pun mengucapkan penghargaan dan rasa terima kasih atas dedikasi Buya Syafii bagi umat Islam, bangsa dan negara, serta seluruh masyarakat.

“Selamat jalan Buya, terima kasih atas semua yang telah dilakukan bagi Indonesia, tutupnya. (muf/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/27/buya-syafii-wafat-puan-maharani-dia-bijaksana-hubungan-saya-seperti-kakek-dan-cucunya/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/05/27/buya-syafii-wafat-puan-maharani-dia-bijaksana-hubungan-saya-seperti-kakek-dan-cucunya/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Muhadjir Effendy, Puan Maharani,
ministries DPR RI,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,