6 Fakta Sungai Aare, Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang, yang Ternyata Surga Renang di Bern Swiss

  • 27 Mei 2022 14:26:43
  • Views: 4

Sungai Aare ternyata masuk dalam warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Dream - Ujian berat tengah dialami keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz, dilaporkan hilang setelah terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss ketika berenang pada Kamis, 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Eril awalnya sedang berenang bersama adik dan kawannya di sungai terkenal di Swiss tersebut. Ketika hendak naik ke permukaan, arus sungai yang cukup deras menyeret tubuh Eril dan sempat coba ditolong oleh kawan-kawannya.

Kronologinya, Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya, ungkap adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, Jumat 27 Mei 2022.

1 dari 3 halaman

Elpi mengungkap bahwa keluarga awalnya pergi ke Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Saat ini, sejumlah tim SAR sudah dikerahkan, namun Eril belum ditemukan.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi, kata Elpi.

Sepeti diketahui, sungai Aare yang merupakan lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil ini bukanlah destinasi wisata yang asing bagi warga lokal maupun turis. Dilansir dari bern.com, berikut enam hal menarik tentang Sungai Aare.

2 dari 3 halaman

1. Sungai Terpanjang di Swiss

Sungai Aare merupakan sungai terpangjang di negara Swiss yang mencapai 288 kilometer.

Sungai© bern.com

2. Sungai ini berkelok-kelok melalui berbagai lanskap serta melalui rute di banyak desa dan kota Swiss.

Sungai© bern.com

3. Sungai Aare merupakan bagian dari warisan budaya tak benda Swiss yang sudah diakui oleh UNESCO.

Sungai© bern.com

3 dari 3 halaman

4. Sungai Aare ini juga dikenal memiliki kualitas air yang baik.

Sungai© bern.com

5. Biasanya pengunjung bisa mengarungi sungai dengan perahu karet.

Sungai© bern.com

6. Pemerintah setempat menyarankan pengunjung ditemani perenang handal jika ingin berenang di Sungai Aare

Sungai© bern.com

 


https://www.dream.co.id/news/6-hal-menarik-sungai-aere-jadi-surga-renang-di-bern-swiss-tempat-anak-ridwan-kamil-hilang-terseret-a.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/6-hal-menarik-sungai-aere-jadi-surga-renang-di-bern-swiss-tempat-anak-ridwan-kamil-hilang-terseret-a.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Bern, Karet,