Kenang Buya Syafii, Ketua DPR: Indonesia Kehilangan Sosok Guru Bangsa

  • 27 Mei 2022 14:09:44
  • Views: 10

Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani berduka atas meninggalnya Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif. Bangsa Indonesia kehilangan tokoh besar dengan kepergian cendekiawan muslim tersebut.
 
Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR, saya sampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa, kata Puan melalui keterangan tertulis, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Secara pribadi, Puan mengaku kehilangan. Puan mengaku dekat dan menganggap ulama kelahiran 31 Mei 1935 itu sebagai keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beliau sosok yang sangat mengayomi, bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakeknya, karena saat bertemu saya bisa bicara santai dan akrab, kenangnya.
 
Menurut Puan, banyak hal dan ilmu yang didapatkan jika sedang berdiskusi dengan Buya Syafii. Buya Syafii sosok guru bagi Puan.
 
Tak hanya itu, Puan menyebut meninggalnya Buya Syafii tak hanya membuat duka Muhammadiyah. Kepergian Buya Syafii juga meninggalkan duka bagi umat muslim di Tanah Air.
 
Kepergian beliau merupakan kehilangan untuk semua masyarakat Indonesia mengingat sosoknya yang begitu dihormati dan dikagumi oleh umat lintas agama, kat mantan Menko PMK itu.
 
Baca: Kenang Buya Syafii, Wapres: Guru Bangsa dengan Pemikiran Menyejukan dan Moderat
 
Puan mendoakan agar Buya Syafii mendapat tempat terindah di sisi Allah SWT. Dia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan.
 
Kini menjadi tugas kita putra-putri bangsa untuk melanjutkan cita-cita Buya Syafii yang konsen tentang Islam berkemajuan, tolerasi, nilai-nilai kebangsaaan, dan komitmennya tentang nilai-nilai Pancasila, kata Puan.
 
Puan pun mengucapkan penghargaan dan rasa terima kasih atas dedikasi Buya Syafii bagi umat islam, bangsa dan negara, serta seluruh masyarakat. Selamat jalan Buya, terima kasih atas semua yang telah dilakukan bagi Indonesia, kata dia.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/0k8XwM2k-kenang-buya-syafii-ketua-dpr-indonesia-kehilangan-sosok-guru-bangsa

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/0k8XwM2k-kenang-buya-syafii-ketua-dpr-indonesia-kehilangan-sosok-guru-bangsa
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Muhadjir Effendy, Puan Maharani,
ministries DPR RI,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,