Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Megawati Instruksikan Keluarga PDIP-BPIP Beri Penghormatan Terbaik

  • 27 Mei 2022 13:48:21
  • Views: 16

Suara.com - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memerintahkan seluruh keluarga besar PDIP memberikan penghormatan terbaik bagi almarhum mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif yang meninggal dunia, Jumat (27/5/2022).

Atas wafatnya Buya Syafii, arahan Ibu Megawati, seluruh Keluarga Besar PDI Perjuangan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada Buya Syafii dengan mendoakan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Megawati juga memberikan arahan yang sama kepada seluruh keluarga besar BPIP.

Tugas khusus dari Megawati juga diberikan kepada kadernya yakni Pramono Anung yang juga sebagai Sekretaris Kabinet pemerintahan Jokowi untuk melakukan koordinasi pemberian penghormatan untuk Buya Syafii.

Baca Juga: Jokowi Melayat Ke Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Tempat Buya Syafii Maarif Disalatkan

Menugaskan Mas Pramono Anung untuk melakukan koordinasi terkait protokoler penghormatan negara dalam rangka pemakaman Almarhum Buya Syafii, tuturnya.

Hasto pun kemudian menceritakan kedekatan Megawati dengan Buya Syafii. Menurutnya, Megawati dan Buya Syafii sangat akrab dan penuh persaudaraan.

Bung Karno dan Ibu Fatmawati memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah. Ikatan emosional sebagai bagian keluarga besar Muhammadiyah, serta sama-sama mengalir darah Minang menjadikan hubungan Ibu Mega dan Buya Syafii sangat akrab dan penuh persaudaraan, ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan, ketika berdiskusi tentang bangsa dan negara, Buya Syafii dan Ibu Megawati, keduanya berdialog dengan hangat. Di tengah kesedihan Ibu Megawati, Beliau meminta seluruh Kader PDI Perjuangan untuk memberikan penghormatan terbaik baik sosok yang menjadi sumber keteladanan tersebut, sambungnya.

Untuk diketahui, kabar duka datang dari Muhammadiyah, mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta pada pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022) hari ini.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Guru Besar UIN: Beliau Penjaga Muhammadiyah Dari Godaan Politik Kekuasaan

Informasi meninggalnya Buya Syafii Maarif ini disebarkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, kata Haedar Nashir.

Haedar mendoakan almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di jannatun na'im.


https://www.suara.com/news/2022/05/27/132115/buya-syafii-maarif-meninggal-dunia-megawati-instruksikan-keluarga-pdip-bpip-beri-penghormatan-terbaik

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/27/132115/buya-syafii-maarif-meninggal-dunia-megawati-instruksikan-keluarga-pdip-bpip-beri-penghormatan-terbaik
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Haedar Nashir, Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Pramono Anung,
ministries BPIP,
organizations Muhammadiyah,
institutions UIN,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Sleman, Yogyakarta,