Buya Syafii Meninggal Dunia, Puan Maharani: Indonesia Kehilangan Satu Lagi Sosok Guru Bangsa

  • 27 Mei 2022 13:49:30
  • Views: 12

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani turut berduka atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii.

Menurut Puan, Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa atas wafatnya Buya Syafii pada Jumat (27/5/2022).

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya sampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa, kata Puan pada Jumat (27/5/2022).

Puan Maharani mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Buya Syafii. Ia memiliki hubungan dekat dengan ulama kelahiran 31 Mei 1935, bahkan sudah seperti keluarga.

Baca Juga: Potret Kesederhanaan Buya Syafii Maarif Semasa Hidup, Mulai Naik Sepeda Hingga Menyapu

Beliau sosok yang sangat mengayomi dan bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakek karena saat bertemu saya bisa bicara santai dan akrab, kenang Puan Maharani melalui keterangannya.

Puan juga mengatakan bahwa dia mendapatkan banyak hal dan ilmu saat sedang berdiskusi dan berbincang dengan Buya Syafii.

Meninggalnya Buya Syafii menurutnya tidak hanya menjadi duka bagi Muhammadiyah dan umat Muslim, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Wafatnya Buya Syafii tak hanya duka bagi Muhammadiyah dan umat Muslim. Kepergian beliau merupakan kehilangan untuk semua masyarakat Indonesia, mengingat sosoknya yang begitu dihormati dan dikagumi oleh umat lintas agama, papar mantan Menko PMK itu.

Puan mendoakan agar Buya Syafii mendapat tempat terindah di surga. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan.

Baca Juga: 5 Buku Hasil Pemikiran Syafii Maarif yang Fenomenal

Kini, menjadi tugas kita putra-putri bangsa untuk melanjutkan cita-cita Buya Syafii yang konsen tentang Islam berkemajuan, toleransi, nilai-nilai kebangsaan, dan komitmennya tentang nilai-nilai Pancasila, tutur Puan.


https://www.suara.com/news/2022/05/27/131059/buya-syafii-meninggal-dunia-puan-maharani-indonesia-kehilangan-satu-lagi-sosok-guru-bangsa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/27/131059/buya-syafii-meninggal-dunia-puan-maharani-indonesia-kehilangan-satu-lagi-sosok-guru-bangsa
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Muhadjir Effendy, Puan Maharani,
ministries DPR RI,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Indonesia,
transportations sepeda,