Buya Syafii Maarif Meninggal, Jokowi Melayat ke Yogya Siang Ini

  • 27 Mei 2022 13:24:05
  • Views: 14

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbelasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif. Jokowi bakal melayat ke Yogyakarta siang ini.

Bapak Presiden ke Yogya melayat siang ini, kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

PresidenPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kediaman Ahmad Syafii Maarif atau biasa dipanggil Buya Syafii di Nogotirto, Gamping, Sleman, DIY. Jokowi menyebut, kondisi Buya Syafii sehat meski sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung ringan. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi bakal datang ke Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Seperti diketahui, jenazah Buya Syafii Maarif akan disalatkan di Masjid Gede Kauman sebelum dimakamkan di Kulon Progo.

Lewat akun Twitter-nya, Jokowi mengenang pertemuan terakhir dengan Buya Syafii Maarif. Saat itu Buya Syafii baru keluar dari RS.

Dua bulan lalu, saya sempat menjenguk Buya Syafii di Sleman, saat beliau baru keluar dari rumah sakit seusai perawatan selama beberapa hari, ucap Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi.

Jokowi mendatangi kediaman Buya Syafii Maarif di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (26/3) lalu. Jokowi menjenguk Buya Syafii Maarif yang sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Kala itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan kesehatan Buya Syafii Maarif.

Saat itu, beliau sudah sehat dan terlihat bugar. Itulah pertemuan terakhir saya dengan Buya Syafii, ucapnya.

Selamat jalan Sang Guru Bangsa, tutup Jokowi.

Buya Syafii Maarif diberitakan wafat pada hari ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii Maarif wafat di usia 87 tahun.

(knv/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6097716/buya-syafii-maarif-meninggal-jokowi-melayat-ke-yogya-siang-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097716/buya-syafii-maarif-meninggal-jokowi-melayat-ke-yogya-siang-ini
Tokoh











Graph