Megawati Terisak Sedih saat Dengar Kabar Buya Syafii Meninggal Dunia

  • 27 Mei 2022 13:24:17
  • Views: 15

Jakarta -

Kepergian Buya Syafii Maarif meninggalkan luka mendalam bagi banyak pihak. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menangis saat mendengar kabar duka berpulangnya mantan Ketum PP Muhammadiyah itu.

Ketika kami menyampaikan berita wafatnya Buya ke Ibu Megawati Soekarnoputri, Beliau terisak sangat sedih. Buya Syafii sosok yang menjadi sahabat Ibu Megawati, dan bersama-sama di BPIP. Ibu Megawati sungguh merasa kehilangan sosok negarawan yang menjadi cermin kecendekiawanan, sosok saleh yang rendah hati, sosok yang menjadi bagian kekuatan moral bangsa dan memberikan keteladanan dalam etika hidup berbangsa dan bernegara, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

PDIP merasa berduka atas wafatnya Buya Syafii Maarif. Megawati meminta PDIP memberikan penghormatan terbaik dan mendoakan Sang Guru Bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Megawati Soekarnoputri meminta seluruh Keluarga Besar BPIP dan menugaskan Mas Pramono Anung untuk melakukan koordinasi terkait protokoler penghormatan negara dalam rangka pemakaman Almarhum Buya Syafii, tutur Hasto.

Hasto lalu menceritakan kedekatan Megawati dengan Buya. Dia juga bicara kedekatan PDIP dengan Muhammadiyah.

Bung Karno dan Ibu Fatmawati memiliki kedekatan dengan Muhammadiyah. Ikatan emosional sebagai bagian keluarga besar Muhammadiyah, serta sama-sama mengalir darah Minang menjadikan hubungan Ibu Mega dan Buya Syafii sangat akrab dan penuh persaudaraan. Dalam berbagai kesempatan, ketika berdiskusi tentang bangsa dan negara, Buya Syafii dan Ibu Megawati, keduanya berdialog dengan hangat. Di tengah kesedihan Ibu Megawati, Beliau meminta seluruh Kader PDI Perjuangan untuk memberikan penghormatan terbaik baik sosok yang menjadi sumber keteladanan tersebut, pungkas Hasto.

Buya Syafii Maarif wafat pukul 10.15 WIB hari ini, di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii Maarif wafat di usia 87 tahun.

Jenazah Buya Syafii Maarif rencananya disemayamkan di Masjid Gede Kauman pada siang ini. Jenazah Buya Syafii Maarif akan dimakamkan usai disalatkan di Masjid Gede Kauman sekitar pukul 15.00 WIB.

(tor/tor)

https://news.detik.com/berita/d-6097713/megawati-terisak-sedih-saat-dengar-kabar-buya-syafii-meninggal-dunia

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097713/megawati-terisak-sedih-saat-dengar-kabar-buya-syafii-meninggal-dunia
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Pramono Anung,
ministries BPIP,
organizations Muhammadiyah,
parties PDIP,
places DKI Jakarta,
cities Tokyo,