Bau Bensin di Kabin Mobil, Ini 3 Cara Mengusirnya

  • 27 Mei 2022 13:05:29
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Kabin mobil bersih tentu membuat nyaman penggunanya. Tapi bersih saja tidak cukup. Bagaimaan jika kabin mobil bau bensin?

Menurut Auto2000, cara menghilangkan bau bensin dalam kabin mobil tidak sulit. Beberapa bahan alami di rumah mampu mengusir bau bensin yang menyengat.

Bau bensin memang sangat mudah menempel di berbagai macam benda. Tapi, jangan khawatir ada beberapa bahan alami yang akan mengusirnya.

Pengguna mobil perlu mengetahui sumber bau bensin yang menyengat. Apakah itu dari karpet, pintu, atau bagian kendaraan yang lain. Mustahil mengusir bau tanpa mengetahui sumbernya.

Bau bensin tidak akan pergi begitu saja hanya dengan menyemprotkan wewangin. Jika sumber bau sudah diketahui, coba lap dengan kain basah untuk membersihkannya. Barulah menyiapkan bahan-bahan alami.

Berikut cara membuat kabin mobil tidak mau bensin dan bahan alami yang bisa digunakan menurut Auto2000 yang dikutip hari ini, Jumat, 27 Mei 2022:

1. Biji atau Bubuk Kopi
Penggunaan kopi untuk menghilangkan berbagai bau tidak sedap bukan hal baru. Taruh biji atau bubuk kopi di beberapa sudut kabin mobil. Diamkan beberapa waktu atau gunakan kopi sebagai pengharum mobil. Bau bensin dan bau lain yang ada di mobil akan menghilang.

2. Pewangi Kabin Mobil
Tidak menyukai wangi kopi? Gunakan saja parfum mobil dengan wangi kesukaan Anda. Taruh parfum tersebut di beberapa titik AC dan biarkan wanginya menyebar ke seluruh kabin mobil. Biarkan parfum mobil bekerja untuk menyebarkan wangi yang segar.

3. Cuka Apel
Satu lagi bahan alami yang bisa digunakan dengan mudah yaitu cuka apel. Penggunaan cuka apel bisa mengusir semua bau tidak sedap termasuk bau bensin di kabin mobil.

Caranya sederhana, masukkan cuka apel dan air ke dalam botol semprotan. Semprotkan campuran tersebut ke sumber bau bensin di kabin mobil. Buka kaca jendela agar tercipta sirkulasi udara yang baik.

Biarkan kaca jendela mobil terbuka selama satu malam supaya bau bensin menghilang dari kabin mobil. Tips lain, datang bengkel di dealer Auto2000 untuk mendapatkan dukungan teknisi profesional secara langsung, sekaligus servis berkala mobil.

JOBPIE | AUTO2000

BacaBecek dan Bau Bensin dalam Kabin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1595606/bau-bensin-di-kabin-mobil-ini-3-cara-mengusirnya

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1595606/bau-bensin-di-kabin-mobil-ini-3-cara-mengusirnya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Auto2000, Google,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
brands Honda,