Ketum PAN: Buya Syafii Sosok Teladan Bangsa

  • 27 Mei 2022 12:40:42
  • Views: 12

KBRN, Jakarta: Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif meninggal dunia, pada Jumat (27/5/2022). 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku, dirinya sangat kehilangan atas kepergian Syafii Maarif karena telah menjadi tokoh besar dan guru bangsa. 

Beliau seorang panutan, teladan yang menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen bangsa, kata Zulkifli kepada wartawan, Jumat (27/5/2022). 

Lebih jauh, Zulkifli mengungkapkan, setelah dikabarkan sakit beberapa waktu lalu, dirinya beberapa kali berusaha mencari kesempatan untuk bisa menjenguk. 

Tetapi informasi dari kerabat Buya, kondisinya tidak memungkinkan untuk dijenguk dan menerima tamu. Selama Buya sakit, tak lepas saya selalu mendoakan, jelasnya. 

Hari ini saya dikejutkan dengan informasi kepergian Buya. Kita semua bersedih melepas kepergian guru bangsa dengan teladan yang indah itu. Buya meninggal di hari yang baik, sayyidul ayyam pagi tadi. Insya Allah husnul khotimah. Allah tempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, paparnya. 

Tak lupa, Zulhas sapaan akrabnya menyampaikan ucapan duka yang mendalam terhadap keluarga besar Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif. 

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Tak mudah melepas kepergian Buya. Ini kesedihan dan kehilangan yang besar untuk ummat dan bangsa. Semoga kita semua bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita Buya Syafii selama hidup. Lahil fatihah, pungkasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1469621/ketum-pan-buya-syafii-sosok-teladan-bangsa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1469621/ketum-pan-buya-syafii-sosok-teladan-bangsa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Zulkifli Hasan,
organizations Muhammadiyah,
parties PAN, Ummat,
places DKI Jakarta,