Ahok Kenang Buya Syafii Maarif: Beliau Teladan dalam Rawat Kebinekaan

  • 27 Mei 2022 12:23:48
  • Views: 10

Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berduka atas meninggalnya mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. Ahok mengatakan Indonesia kehilangan sosok teladan dalam merawat kebinekaan.

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii). Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan YME, tulis Ahok di Instagram pribadinya seperti dilihat, Jumat (27/5/2022).

Ahok mengatakan kepergian Buya Syafii membuat Indonesia kehilangan salah satu sosok negarawan. Ahok menilai Buya Syafii adalah tauladan dalam merawat kebhinekaan.

Bangsa Indonesia sangat kehilangan negarawan seperti beliau yang telah menjadi teladan dan insipirasi bagi kami dalam merawat kebinekaan, katanya.

Kabar meninggalnya Buya Syafii Maarif awalnya disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md. Dia mengatakan Buya Syafii Maarif meninggal di Yogyakarta.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta, kata Menko Polhukam Mahfud Md di Twitter, Jumat (27/5).

Mahfud Md menyebut umat Islam kehilangan tokoh besar dalam sosok Buya Syafii Maarif. Mahfud Md mendoakan Buya Syafii Maarif mendapat surga Allah SWT.

Jenazah Buya Syafii Maarif akan disemayamkan dan disalatkan di Masjid Gede Kauman siang ini. Jenazah Buya Syafii Maarif kemudian akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

(zap/dhn)

https://news.detik.com/berita/d-6097572/ahok-kenang-buya-syafii-maarif-beliau-teladan-dalam-rawat-kebinekaan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097572/ahok-kenang-buya-syafii-maarif-beliau-teladan-dalam-rawat-kebinekaan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Syafii Maarif, Basuki Tjahaja Purnama, Mahfud MD,
companies Instagram, Twitter,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta,
cities Yogyakarta,