Gubernur Bank Indonesia Harapkan Digitalisasi UMKM pada KKI 2022

  • 27 Mei 2022 12:04:50
  • Views: 3

TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo memberikan sambutannya pada Karya Kreatif Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center pada Jumat 27 Mei 2022. Perry menyampaikan KKI menjadi ajang UMKM Indonesia bangkit setelah pandemi. Kebangkitan ini disampaikannya yaitu melalui sinergi, digitalisasi dan globalisasi.

Tahun ini tema UMKM Indonesia bangkit melalui sinergi, digitalisasi, dan globalisasi menuju pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Membangkitkan UMKM menjadi kekayaan nasional, pendorong kemajuan ekonomi nasional dan juga secara global, kata Perry Warjiyo pada sambutan KKI di JCC pada 27 Mei 2022.

Perhelatan ini merupakan perhelatan KKI ke-7 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Pada 2 tahun lalu, acara KKI diselenggarakan secara virtual, namun pada hari ini bisa diselenggarakan secara hybrid. KKI 2022 disampaikan Perry diselenggarakan bersinergi dengan 13 Kementerian dan Lembaga.

Bersinergi dengan 13 Kementerian dan Lembaga. Yaitu Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Pariwisata, Menteri Perdagangan, Industri. Tiga belas Kementerian Lembaga bersatu menyajikan UMKM-UMKM Indonesia. Sebanyak 5 asosiasi, 26 industri dan juga kalangan perbankan, kata dia.

Ia menyampaikan bahwa dengan sinergi tersebut adalah untuk membangkitkan UMKM dari daerah ke nasional lalu ke global. Semua dilakukan guna membangkitkan ekonomi Indonesia.


https://bisnis.tempo.co/read/1595595/gubernur-bank-indonesia-harapkan-digitalisasi-umkm-pada-kki-2022

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1595595/gubernur-bank-indonesia-harapkan-digitalisasi-umkm-pada-kki-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Perry Warjiyo,
ministries BI, Kemendag,
products SBN, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,