Motor Korban Banjir Rob Semarang Dapat Servis Gratis dari AHASS Jateng

  • 27 Mei 2022 11:05:19
  • Views: 5

TEMPO.CO, Jakarta - Rob di kawasan Pantura memicu banjir rob Semarang, Jawa Tengah, dan sekitarnya. Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jawa Tengah bersama PT Astra Honda Motor (AHM) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) turun tangan.

Ketiga perusahaan membuka servis gratis sepeda motor yang terendam banjir rob Semarang, yakni di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas.

Hery Suryo, Technical Service Manager Astra Motor Jateng, mengatakan servis gratis motor korban banjir rob Semarang akan digelar hingga 27 Mei 2022. Lokasi servis di Kantor Kelurahan Tanjung Mas dengan kuota 100 motor.

Saat ini sudah 50 persen kuota terpenuhi, dan tidak menutup kemungkinan pelaksanaan servis gratis ini diperpanjang, katanya pada Kamis lalu, 26 Mei 2022.

Pada servis gratis ini, Pit Express disediakan dengan mengerahkan bantuan enam orang mekanik ahli untuk menangani 20 motor per hari. Dua mobil angkut pun disediakan untuk membawa motor yang mogok ke bengkel di dealer AHASS.

Untuk mendapatkan layanan servis gratis, para korban banjir rob Semarang bisa datang langsung ke lokasi dengan membawa motornya. Bisa juga meminta bantuan AHASS Jateng untuk mengangkut motor yang mogok, syaratnya cukup membawa STNK, KTP, serta mengisi formulir pendaftaran servis.

Baik AHASS Jateng, AHM, maupun IZI mengupayakan sesegera mungkin membantu para korban banjir rob agar mereka dapat kembali beraktivitas menggunakan sepeda motor, ujar Hery Suryo.

Yulianto, korban banjir rob Semarang yang bekerja di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, menyatakan bersyukur dengan program servis gratis motor yang digelar oleh IZI, AHASS Jateng, AHM.

BacaTips Merawat Motor Matik yang Terendam Banjir, Perlu Ganti Oli Gardan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1595575/motor-korban-banjir-rob-semarang-dapat-servis-gratis-dari-ahass-jateng

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1595575/motor-korban-banjir-rob-semarang-dapat-servis-gratis-dari-ahass-jateng
Tokoh



Graph

Extracted

persons Yulianto,
companies Google,
ngos AJI,
topics Banjir, Banjir ob, Gempa, Mudik,
events Zakat Fitrah,
products emas, KTP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, SULAWESI TENGAH,
cities Palu, Semarang,
transportations sepeda,
brands Honda,