Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss, Upaya Pencarian 6 Jam Belum Berbuah Hasil

  • 27 Mei 2022 10:26:45
  • Views: 4

Putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Swiss. Keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Dream - Emmeril Khan Mumtadz , putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang saat berenang di Swiss. Pria yang akrab disapa Eril itu hilang di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan, keluarga Ridwan Kamil tengah sedang berada di Swiss untuk mencari universitas yang akan dituju Eril guna melanjutkan pendidikan jenjang master S2.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Elpi menceritakan Eril awalnya sedang berenang bersama adik dan kawannya di sungai Aaree di Swiss. Ketika hendak naik ke permukaan, arus sungai yang cukup deras menyeret tubuh Eril dan sempat coba ditolong oleh kawan-kawannya.

1 dari 2 halaman

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah, ujarnya.

Ridwan© (Foto: Instagram @emmerilkahn)

Elpi mengungkap upaya pencarian sudah berjalan 6 jam dan sementara dihentikan pada 26 Mei 2022 pukul 11 malam. Ia berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi, ungkap Elpi kepada Liputan6.com, Jumat 27 Mei 2022.

 

2 dari 2 halaman

Kang Emil Langsung Menyusul ke Swiss

Ia menyebut Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril Khan Mumtadz, katanya.

Ia memohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga.


https://www.dream.co.id/news/kronologi-anak-ridwan-kamil-hilang-saat-berenang-di-swiss-keluarga-mohon-doa-220527d.html

Sumber: https://www.dream.co.id/news/kronologi-anak-ridwan-kamil-hilang-saat-berenang-di-swiss-keluarga-mohon-doa-220527d.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries Polisi, Tim SAR,
nations Indonesia, Inggris, Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Bern,