PKS Klaim Merek Bir Tak Diikutsertakan Jadi Sponsor Formula E Jakarta

  • 27 Mei 2022 10:24:33
  • Views: 10

Jakarta -

PKS DKI Jakarta mengaku telah bertanya ke Jakpro terkait merek bir sebagai sponsor global Formula E, termasuk di Jakarta. Apa hasilnya?

Ketiga yang saya tanyakan adalah apakah benar ada sponsor Bir untuk Jakarta E Prix, kata Sekretaris I Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Taufik Zoelkifli kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Taufik menyebut Perusahaan Bir Heineken merupakan salah satu sponsor tetap Formula E Operation (FEO). Sehingga, sponsor ini bakal melekat di setiap perhelatan ajang balap mobil listrik di negara mana pun.

Federasi Formula E Global punya beberapa sponsor tetap. Salah satunya bir Heineken. Sponsor tetap ini akan dibawa ke manapun mereka menyelenggarakan ajang balap Formula E, ujarnya.

Meski begitu, Taufik mengatakan JakPro telah bernegosiasi dengan FEO untuk tak mengikutsertakan merek bir itu menjadi sponsor di Jakarta. FEO, katanya, menyetujui hal itu.

Akan tetapi untuk Jakarta E Prix, penyelenggara di Jakarta (Pemda dan Jakpro) meminta agar tidak mengikut-sertakan Heineken menjadi sponsor di Jakarta, jelasnya.

Menurut Pak Gunung mereka bisa mengerti dan menyetujuinya. Jadi di Jakarta E Prix, tidak ada sponsor dari perusahaan bir, sambungnya.

Anggota Komisi B itu juga mendapat laporan mengenai penjualan tiket Formula E. Dia menyebut untuk tiket kelas VIP dan VVIP sudah hampir 100% persen terjual, sedangkan tiket grandstand 80 persen terjual.

Yang masih banyak adalah tiket-tiket kelas festival. Dan tiket ini di-bundling (digabung) dan acara-acara entertain di Ancol. Agar penonton tidak bosan dan ada pemasukan untuk Ancol juga, ujarnya.

Sebelumnya, Salah satu sponsor global Formula E Jakarta adalah perusahaan merek bir Heineken. Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan tak bisa mencampuri sponsor global dari Formula E Operation (FEO).

Itu global punya, sponsor langsung FEO. Bukan urusan dalam negeri. Masak urusan mereka kita ikut campur, kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (25/5).

Deretan sponsor global untuk Formula E Jakarta 4 Juni antara lain ABB, Julius Bar, Michelin, perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Moët & Chandon, perusahaan jam tangan TAG Heuher, serta perusahaan penyedia jasa kurir DHL. Perusahaan lainnya adalah BOSS, Antofagasta PLC, Enel X Way, Copper.co, Bosch, Allianz, serta perusahaan maskapai penerbangan Saudia. Sahroni mengatakan sponsor lokal akan diumumkan.

Sponsor dalam negeri nanti kita info, ucapnya.

Simak video 'Blak-blakan Ahmad Sahroni: Cerita Ditodong Anies Jadi OC Formula E':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6097348/pks-klaim-merek-bir-tak-diikutsertakan-jadi-sponsor-formula-e-jakarta

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097348/pks-klaim-merek-bir-tak-diikutsertakan-jadi-sponsor-formula-e-jakarta
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Anies Baswedan, Muhammad Taufik,
companies ADA,
ministries DPRD, Fraksi PKS,
parties PKS,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,