Ratusan Warga Korban Banjir di Majene dan Mamuju Butuh Batuan Makanan

  • 27 Mei 2022 09:52:05
  • Views: 7

Jumat, 27 Mei 2022 - 09:37 WIB

VIVA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diminta segera menangani warga korban banjir di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Dua wilayah di Sulbar terdampak banjir di antaranya di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dan Desa Deking, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, kata Anggota DPRD Sulawesi Barat Hatta Kainang di Mamuju, Kamis, 27 Mei 2022.

Ia mengatakan ratusan warga di kedua wilayah itu mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena rumahnya direndam banjir akibat hujan deras melanda wilayah pesisir Sulawesi Barat sejak Kamis sore.

Warga mengungsi dan mereka butuh logistik makanan, sehingga Pemerintah Sulbar diminta memberikan bantuan, katanya.

Ilustrasi

Ilustrasi mobil menerjang banjir

Berdasarkan pemantauan di lapangan, katanya, jalur trans-Sulawesi yang menghubungkan Majene dan Mamuju terputus akibat banjir merendam jalur di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Lahan pertanian, ternak masyarakat, jalur trans-Sulawesi, dan permukiman penduduk terendam banjir, sehingga Gubernur Sulbar diminta menggunakan kewenangannya membantu masyarakat yang dilanda banjir, katanya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1478926-ratusan-warga-korban-banjir-di-majene-dan-mamuju-butuh-batuan-makanan?headline=1

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1478926-ratusan-warga-korban-banjir-di-majene-dan-mamuju-butuh-batuan-makanan?headline=1
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPRD,
topics Banjir,
places SULAWESI BARAT,
cities Majene, Mamuju,