IPO Hari Ini Rp20 per Saham, Berikut Profil Cilacap Samudera Fishing Industry (ASHA)

  • 27 Mei 2022 09:07:35
  • Views: 6

IDXChannel - PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Jumat (27/5/2022). Calon emiten dengan kode saham ASHA ini akan menjadi perusahaan tercatat ke-21 di BEI pada tahun 2022.

Mengutip laman e-IPO, Cilacap Samudera Fishing Industry merupakan emiten yang bergerak di bidang perikanan, pengolahan ikan, pertambakan, galangan kapal, dan hasil ikan lautnya, serta memperdagangkan hasil tersebut khususnya untuk komoditas ekspor.

Produk bahan baku perikanan Cilacap Samudera berasal dari hasil tangkapan kapal sendiri dan juga berasal dari pembelian dari supplier atau pihak ketiga.

Berdasarkan prospektus, bidang usaha yang sedang dijalankan Perseroan adalah perdagangan besar hasil perikanan dan juga aktivitas cold storage.

Adapun Cilacap Samudera menetapkan harga penawaran umum atau IPO di level terendah yaitu Rp100.

Harga itu adalah harga kisaran terendah pada saat fase book building perseroan. Sementara untuk harga tertinggi ditetapkan pada level Rp120 per saham.

Dengan demikian, potensi dana segar yang mampu dihimpun oleh manajemen adalah Rp125 miliar. Perseroan melepas 1,25 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp20.


https://www.idxchannel.com/market-news/ipo-hari-ini-rp20-per-saham-berikut-profil-cilacap-samudera-fishing-industry-asha

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/ipo-hari-ini-rp20-per-saham-berikut-profil-cilacap-samudera-fishing-industry-asha
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, MNC,
ministries Bursa Efek Indonesia,
ngos IPO,
topics ekspor,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Cilacap,