Top 3: Kereta Jarak Jauh Bakal Pindah ke Stasiun Manggarai

  • 27 Mei 2022 08:58:34
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah melakukan pembenahan di Stasiun Manggarai Jakarta. Kegiatan transit skala besar dan operasi semua jenis kereta bakal dipusatkan si Stasiun Manggarai.

Mengacu rencana jangka panjang, setelah Stasiun Manggarai jadi stasiun sentral, operasi kereta jarak jauh juga akan difokuskan di stasiun ini. Selama ini kereta api jarak jauh hanya dilayani di Stasiun Gambir.

Artikel mengenai pembenahan jalur kereta api di Stasiun Manggarai ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat 27 Mei 2022:

1. Kereta Jarak Jauh Pindah ke Stasiun Manggarai, Gambir Bakal Layani KRL

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah melakukan pembenahan di Stasiun Manggarai Jakarta. Nantinya, Stasiun Manggarai akan menjadi stasiun sentral pertama di Indonesia.

Artinya, kegiatan transit skala besar dan operasi semua jenis kereta bakal dipusatkan si Stasiun Manggarai. Selain itu, Stasiun Manggarai juga bakal menjadi pusat layanan integrasi moda baik intermoda maupun antarmoda.

Mengacu rencana jangka panjang, setelah Stasiun Manggarai jadi stasiun sentral, operasi kereta jarak jauh juga akan difokuskan di stasiun ini. Sehingga Stasiun Gambir tak lagi jadi tumpuan kereta jarak jauh.

Simak artikel selengkapnya di sini

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4971992/top-3-kereta-jarak-jauh-bakal-pindah-ke-stasiun-manggarai

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4971992/top-3-kereta-jarak-jauh-bakal-pindah-ke-stasiun-manggarai
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
organizations API,
fasums Stasiun Gambir,
products KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Gambir, Manggarai,