Perempuan Pesantren NU Se-Jatim Deklarasi Dukung Cak Imin Capres 2024

  • 27 Mei 2022 08:53:50
  • Views: 9

Jakarta -

Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju sebagai capres 2024. Mereka berkomitmen Cak Imin untuk menjadi presiden pada Pemilu 2024.

Kami Perempuan Pesantren NU se-Jawa Timur mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 ujar Ketua Forum Pengasuh Pesantren Putri (Fasantri) Jawa Timur Ibu Nyai Hj Nur Hannah yang disampaikan pada saat Halalbihalal Fasantri dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Turut hadir Ibu Nyai Noer Channah, Ibu Nyai Zulfa Badri Kraksaan, Ibu Nyai Maslacahatul Ammah Jombang, Ibu Nyai Lukluatul Widad Ahmad Gading Malang, Ibu Nyai Dewi Halimah Blitar, Ibu Nyai Lathifah Badruddin Bululawang, Ibu Nyai Thoyyibah Bangkalan dan lainnya saat deklarasi pada Kamis (26/5).

Menurut Ibu Nyai Hannah yang juga pengasuh PP Al-Baqoroh Lirboyo Kediri, deklarasi dukungan tersebut diberikan karena Cak Imin dianggap sebagai sosok negarawan yang peduli terhadap pondok pesantren. Sosok pemimpin yang juga dinobatkan sebagai Panglima Santri Nasional yang mewakili jamiah NU.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ibu Nyai Hj Hindun Anisah yang meyakini bahwa Cak Imin merupakan sosok muda dan cerdas dari kalangan nasionalis-religius, kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil.

Deklarasi yang di hadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi.

Seluruh keluarga besar pesantren selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Indonesia di berbagai bidang dari pendidikan, sosial, ekonomi. Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat, dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera pungkasnya.

(rfs/tor)

https://news.detik.com/berita/d-6097257/perempuan-pesantren-nu-se-jatim-deklarasi-dukung-cak-imin-capres-2024

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097257/perempuan-pesantren-nu-se-jatim-deklarasi-dukung-cak-imin-capres-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar,
organizations NU,
institutions Ponpes Lirboyo Kediri,
parties PKB,
topics Capres 2024, Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Bangkalan, Blitar, Kediri, Kraksaan, Malang,