Begini Cara Cerdas Menghindari Investasi Bodong Paling Ampuh

  • 27 Mei 2022 07:47:24
  • Views: 10

AKURAT.CO Istilah investasi bodong rasanya cukup sering beredar di kalangan masyarakat. Apalagi jika terjadi kasus penipuan berkedok investasi yang santer diberitakan oleh media online saat ini. 

Itulah sebabnya, kita perlu lebih waspada dengan iming-iming investasi dengan hasil diluar nalar, karena itu bisa saja salah investasi bodong. Kita harus lebih bijak dalam menghindarinya. Yuk simak tips ampuh terhindar dari investasi bodong, berikut selengkapnya.

Tips Praktis Terhindar dari Investasi Bodong

baca juga:

Berdasarkan pernyataan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, investasi merupakan penanaman modal dalam jangka panjang guna pengadaan aktiva lengkap atau berupa pembelian saham dan surat berharga lainnya demi mendapatkan keuntungan. 

Namun sayangnya, masih banyak bentuk investasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan yang ditawarkan kepada masyarakat. Terutama menyangkut dengan urusan pembagian keuntungan yang di awal penawaran justru dijadikan strategi untuk menggaet nasabah. 

Alih-alih mendapatkan keuntungan impian, dana yang tersimpan justru lenyap dan tidak jelas keberadaannya. Kondisi semacam ini yang kemudian jadi titik awal lahirnya istilah investasi bodong di kalangan masyarakat. 

Jika ingin terhindar dari bahaya investasi bodong yang merugikan, coba terapkan dulu beberapa tips berikut ini:

1. Waspada terhadap tawaran investasi dengan keuntungan diluar nalar

Perlu kamu ketahui dengan baik, tidak semua tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan menarik tergolong investasi bodong. Kendati demikian, sebaiknya kamu tetap waspada jika mendapat tawaran semacam ini. 


https://akurat.co/begini-cara-cerdas-menghindari-investasi-bodong-paling-ampuh

Sumber: https://akurat.co/begini-cara-cerdas-menghindari-investasi-bodong-paling-ampuh
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries OJK,