Harapan MKD DPR soal Kasus Dugaan Benny Harman Aniaya Karyawan Resto

  • 27 Mei 2022 07:24:30
  • Views: 12

Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Benny K Harman dipolisikan lantaran diduga menganiaya salah satu karyawan restoran di Labuan Baju, NTT. Apa kata Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI?

Hingga saat ini belum ada laporan resmi ke MKD terkait masalah tersebut, namun kami telah mendapatkan informasi dari kedua belah pihak melalui media, kata Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

MKD DPR menilai dugaan Benny Harman menganiaya karyawan restoran dipicu adanya penyampaian pesan yang kurang tepat. Oleh sebab itu, MKD DPR, kata Habiburokhman, berharap kasus ini tak diperpanjang.

Kami berharap persoalan seperti ini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan antara kedua belah pihak. Kita tahu mereka bersaudara sama-sama warga NTT yang terkenal akur dan guyub dalam kehidupan sehari-hari. Secara garis besar persoalan ini sebenarnya diawali dengan miskomunikasi, ujarnya.

Di sisi lain, Habiburokhman juga memberikan pesan kepada pihak kepolisian yang menangani kasus ini. MKD DPR tak ingin nama Benny Harman dan terduga korban justru tercoreng.

Kami minta aparat penegak hukum mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam perkara ini demi menjaga nama baik kedua belah pihak, imbuhnya.

Benny Harman Bantah Menampar

Untuk diketahui, Benny Harman disebut terlibat keributan dengan karyawan restoran Mai Ceng'go Labuan Bajo, NTT, Selasa (24/5) lalu. Seiring kabar yang mencuat ke publik, beredar juga rekaman CCTV yang menampilkan sosok diduga Benny Harman melakukan kekerasan terhadap karyawan resto tersebut. Benny Harman menyebut hanya mendorong muka karyawan itu.

Saya mendorong mukanya si karyawan dan mengingatkan agar perlakuan terhadap pengunjung harus sopan dan santun. Saya juga meminta Ibu yang duduk di ruangan agar memberikan perlakuan yang wajar kepada setiap tamu yang datang, kata Benny berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief, Kamis (26/5).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6097178/harapan-mkd-dpr-soal-kasus-dugaan-benny-harman-aniaya-karyawan-resto

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097178/harapan-mkd-dpr-soal-kasus-dugaan-benny-harman-aniaya-karyawan-resto
Tokoh







Graph

Extracted

persons Andi Arief, Benny K Harman, Habiburokhman,
companies ADA,
ministries DPR RI, Fraksi Demokrat, Komisi III DPR RI, Polisi,
parties Demokrat, Gerindra,
products CCTV,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo,