JD.ID Klaim Jamin Berikan Hak Karyawan yang di-PHK

  • 27 Mei 2022 07:03:59
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta -Perusahaan rintisan atau startup JD.ID mengatakan keputusan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK karyawannya adalah upaya penyesuaian bisnis dan restrukturisasi perusahaan.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon mengatakan improvisasi dan pengambilan keputusan PHK ini dilakukan agar JD.ID dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Upaya improvisasi yang JD.ID tempuh antara lain dengan melakukan peninjauan, penyesuaian, hingga inovasi atas strategi bisnis dan usaha.

JD.ID juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalamnya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan, kata Jenie Simon, dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Kamis, 26 Mei 2022.

Sehubungan dengan pengambilan keputusan ini, JD.ID mengatakan akan patuh dan tunduk terhadap regulasi ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan pemerintah. Jenie mengatakan JD.ID akan memperlakukan dan memberikan hak karyawan, sebagaimana diatur dalam regulasi tersebut.

Saat ini, JD.ID juga tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan. Bagi JD.ID, para karyawan adalah aset vital dari perusahaan dan bagian dari sebuah keluarga besar, yang berarti JD.ID memiliki kewajiban untuk menjaga kesejahteraan para karyawannya, sekaligus mengembangkan potensi mereka untuk dapat memberikan kinerja yang lebih efektif dan optimal bagi perusahaan, papar Jenie.

Ia menuturkan JD.ID sebagai salah satu perusahaan e-commerce andalan konsumen Indonesia, akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, melalui serangkaian upaya improvisasi dan pengambilan keputusan.

Baca Juga: Ulang Tahun ke 5, Ini Tantangan JD.ID

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1595507/jd-id-klaim-jamin-berikan-hak-karyawan-yang-di-phk

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1595507/jd-id-klaim-jamin-berikan-hak-karyawan-yang-di-phk
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics e-commerce,
products startup,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Pancoran,
cases PHK,