Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Sulit Dipadamkan

  • 27 Mei 2022 06:09:41
  • Views: 14

Aceh: Sekitar 8 hektar hutan dan lahan di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh terbakar. Petugas yang berupaya memadamkan kebakaran mengalami kesulitan karena lokasi kebakaran sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran BPBD kabupaten sehingga hanya bisa mengandalkan alat seadanya.
 
“Kebakaran hutan dan lahan terjadi Kabupaten Nagan Raya, tepatnya di Desa Pulo Kruet sejak Selasa, 24 Mei 2022, lalu, Presenter Metro TV Naila Husna melaporkan dalam tayangan Headline News, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Petugas berupaya melakukan proses pemadaman dengan alat seadanya karena terhalang akses jalan menuju lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran. Minimnya sumber air untuk melakukan pemadaman di lokasi kebakaran juga mempersulit upaya pemadaman yang dilakukan petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 40 personel pemadam kebakaran pun dikerahkan dan satu unit mesin pompa air diandalkan untuk proses pemadaman. Menurut Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Nagan Raya Agus Salim, kondisi lahan gambut yang kering membuat api dengan cepat membakar hutan dan lahan.
 
Sementara itu, lahan yang terbakar diduga merupakan areal perusahaan kelapa sawit yang telah ditelantarkan. Lokasi kebakaran di lahan gambut ini diperkirakan akan terus meluas jika hujan tidak kunjung turun. (Fatha Annisa)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNxoPjyK-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-aceh-sulit-dipadamkan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNxoPjyK-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-aceh-sulit-dipadamkan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Agus Salim,
ministries BPBD,
organizations API,
topics karhutla,
places Aceh,
cities Pulo,
cases kebakaran,