PDIP Sebut Janji Kampanye Anies Bikin Merek Bir Sponsor Formula E Disorot

  • 27 Mei 2022 05:23:49
  • Views: 8

Jakarta -

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, mengatakan merek bir dalam sponsor Formula E dipersoalkan karena janji kampanye Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, janji kampanye melepas saham bir kini terlihat kontradiktif.

Kenapa dipersoalkan, karena janji kampanye Gubernur menutup pabrik bir dan desakan pendukungnya. Jadi kontradiktif kalau dana sponsor dari bir diterima kalau mengingat ucapan Gubernur, kata Gilbert kepada wartawan, Kamis (26/5/2022).


Gilbert menyampaikan siapapun bisa menjadi sponsor Formula E termasuk perusahaan bir. Asalkan, katanya, tidak bertentangan dengan ideologi dan undang-undang di negara ini.

Siapa pun sponsor, kita tidak bedakan sepanjang tidak menentang ideologi dan UU, ujarnya.

Menurutnya, perusahaan bir tidak perlu dibatalkan menjadi sponsor ajang balap mobil listrik itu. Sebab, kata Gilbert, Formula E tidak ada kaitannya dengan janji kampanye Anies.

Itu tidak perlu dibatalkan, karena Formula E tidak ada kaitannya dengan janji kampanye. Di samping akan jadi persoalan hukum, karena tentunya jadi wanprestasi/ingkar perjanjian, masalah hukum, imbuhnya.

Baca merk bir jadi sponsor Formula E di halaman selanjutnya


https://news.detik.com/berita/d-6097111/pdip-sebut-janji-kampanye-anies-bikin-merek-bir-sponsor-formula-e-disorot

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6097111/pdip-sebut-janji-kampanye-anies-bikin-merek-bir-sponsor-formula-e-disorot
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gilbert Simanjuntak,
companies ADA, Dana,
ministries DPRD, Fraksi PDIP,
parties PDIP,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
transportations mobil listrik,