Elkan Baggott Sudah di Jakarta, Siap Bela Timnas Indonesia vs Bangladesh

  • 27 Mei 2022 05:03:45
  • Views: 5

TEMPO.CO, JakartaBek tengah Elkan Baggott sudah tiba di Jakarta dan bergabung di pemusatan latihan nasional Timnas Indonesia. Ia mengatakan siap membela Timnas Indonesia setelah pulih dari cedera kepala yang membuatnya tak bisa tampil di SEA Games Vietnam 2021.

Kondisi saya sudah lebih baik dan tidak sabar untuk segera bermain dan membantu timnas, kata Elkan di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2022.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu menyatakan bahwa cedera kepala yang dialaminya ketika membela klubnya, Ipswich Town. Situasi tersebut membuat sang pelatih di klub khawatir dan memintanya untuk tak berangkat ke Vietnam.

Tanpa Elkan di SEA Games 2021, Timnas Indonesia mendapatkan medali perunggu. Namun kini Elkan dalam kondisi bagus dan berpeluang untuk bermain dalam laga persahabatan atau FIFA matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pemain dengan postur tubuh 1,94 meter itu pun bertekad akan memberikan yang terbaik demi kemenangan skuad Merah Putih. Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga melawan Bangladesh. Kami harus memenangkan laga itu, memberikan penampilan  maksimal dan memacu diri menjadi lebih baik, kata Elkan.

Sementara pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong senang Elkan dapat kembali bersama skuadnya setelah absen di SEA Games 2021. Menurut Shin, Elkan dapat menambah kualitas timnas, baik pada pertandingan menghadapi Bangladesh maupun Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan akan terus bersama tim sampai selesai Kualifikasi Piala Asia 2023 karena itu agenda resmi FIFA, kata Shin.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh menjadi bagian dari persiapan Elkan Baggott dan kawan-kawan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Baca: Shin Tae-yong Rilis 29 Pemain untuk FIFA Matchday, Ada Elkan Baggott


https://bola.tempo.co/read/1595492/elkan-baggott-sudah-di-jakarta-siap-bela-timnas-indonesia-vs-bangladesh

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1595492/elkan-baggott-sudah-di-jakarta-siap-bela-timnas-indonesia-vs-bangladesh
Tokoh





Graph

Extracted

persons Elkan Baggott, Shin Tae-yong,
companies ADA,
ministries FIFA, PSSI,
events SEA Games,
fasums Stadion Si Jalak Harupat,
nations Bangladesh, Indonesia, Kuwait, Vietnam,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
sportclubs Ipswich Town,