Korban Dugaan Penipuan Pengembang Perumahan Demo di Polres Bogor

  • 27 Mei 2022 04:03:38
  • Views: 8

TEMPO.CO, Cibinong - Beberapa korban dugaan penipuan pengembang perumahan di Cibinong menggelar demonstrasi di depan kantor Polres Bogor, Rabu lalu. Mereka menuntut kasus dugaan penipuan pengembang perumahan di Nanggewer, Kabupaten Bogor, segera diusut tuntas.

Kuasa hukum korban dugaan penipuan itu, Selestinus A Ola mengatakan mewakili 20 orang korban. Kliennya meminta kepastian hukum dari kepolisian atas kasus yang telah dilaporkan ke Polres Bogor sejak Oktober 2020.

Menurut Selestinus, puluhan korban itu telah melunasi pembayaran pembelian rumah, namun mereka belum memperoleh sertifikat dari pengembang.

Warga sudah berusaha meminta dengan baik-baik, tapi pengembang belum memberikan alasan yang jelas. Yang pasti pengembang ini nakal, kata Selestinus seperti dikutip Antara di Polres Bogor.

Dia mengklaim kliennya mengalami kerugian Rp 30 miliar akibat kasus dugaan penipuan tersebut. Mereka juga tidak puas karena Polres Bogor hanya menetapkan satu orang sebagai tersangka.

Saya melihat Polres Bogor agak lamban, makanya korban kecewa dan hari ini demo dengan tujuan meminta Kapolres Bogor agar segera menangkap dan menahan para pelaku, tambahnya. 

Kanit 4 Jatanras Satreskrim Polres Bogor Ipda Muhamad Gastari mengatakan kepolisian sudah menyerahkan kasus dugaan penipuan pengembang perumahan itu. Kami sedang menunggu kepastian jaksa yakni empat belas hari. Tersangka satu orang masih dalam pencarian (DPO) dan untuk yang tiga orang lagi kita masih lakukan pendalaman, kata Gastari.

Baca juga: Uya Kuya Sudah Laporkan Medina Zein ke Polisi Soal Dugaan Penipuan


https://metro.tempo.co/read/1595487/korban-dugaan-penipuan-pengembang-perumahan-demo-di-polres-bogor

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1595487/korban-dugaan-penipuan-pengembang-perumahan-demo-di-polres-bogor
Tokoh





Graph

Extracted

persons Medina Zein, Uya Kuya,
ministries Polisi,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,