Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, Ini Alasan Puan Maharani

  • 27 Mei 2022 04:03:49
  • Views: 11

TEMPO.CO, Badung- Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat atas pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022.

“Saya mengucapkan selamat kepada mempelai berdua. Mohon maaf tidak bisa hadir, kata Puan Maharani saat ditemui usai menghadiri rangkaian acara Global Platform for Disarter Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Badung, Bali.

Puan berujar tidak dapat mengikuti secara langsung acara pernikahan itu karena ada kegiatan yang harus dihadiri di Bali pada waktu bersamaan. Ia mesti menjadi salah satu pembicara pada rapat pleno yang membahas evaluasi jangka menengah Kerangka Kerja Sendai (Sendai Framework).

Rapat pleno itu merupakan rangkaian dari kegiatan Sesi Ke-7 Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) yang berlangsung pada 25–28 Mei 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung. Di sela-sela kegiatannya di BNDCC, Puan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa  Abdulla Shahid.

Anwar Usman resmi menikah dengan Idayati di Graha Saba Solo, Kamis, pukul 09.00 WIB. Wakil Presiden  Ma’ruf Amin bertindak sebagai saksi akad nikah Idayati, sementara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi dari Anwar Usman.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddn Umar turut terlibat dalam acara itu. Ia memberi nasihat pernikahan untuk dua mempelai. Sejumlah tokoh hadir pada acara pernikahan adik Jokowi tersebut, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Anwar Usman - Adik Jokowi Nikah: Prabowo, Surya Paloh hingga Ganjar Hadir

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://nasional.tempo.co/read/1595486/tak-hadiri-pernikahan-adik-jokowi-ini-alasan-puan-maharani

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1595486/tak-hadiri-pernikahan-adik-jokowi-ini-alasan-puan-maharani
Tokoh















Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Anwar Usman, Ganjar Pranowo, joko widodo, Prabowo, Puan Maharani, Surya Paloh,
companies ADA, Google,
ministries DPR RI, MK, TNI,
fasums Masjid Istiqlal,
places JAWA TENGAH,
cities Badung, Solo,