Tak Ada Babak Kualifikasi di Formula E, Pembalap Gunakan Simulator

  • 27 Mei 2022 00:17:51
  • Views: 16

JAKARTA, iNews.id - Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 atau Formula E Ahmad Sahroni mengatakan balap Formula E berbeda dengan Formula 1 (F1). Sebab, pembalap Formula E latihan menggunakan simulator tidak dengan tes kualifikasi.

Nggak ada tes lintasan, beda dengan Formula 1, ada waktu dari Kamis-Sabtu qualified. Nah ini waktunya seharian cuma beda 4 jam dia langsung balapan. Dia (pembalap) udah latihan di simulator, kata Sahroni di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Sahroni menambahkan para pembalap Formula E akan datang periode 28-29 Mei mendatang. Pembalapnya dateng tanggal 29, 28-29 Mei, ujarnya.

Dia mengatakan bahwa replika mobil Formula E yang baru saja di Unboxing hanya 'mockup' atau gambaran nyata saja. Sementara mobil balap aslinya akan di unboxing di paddock Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Nah untuk ini (sambil menunjuk peti kayu berisi mobil replika) hanya untuk showing aja tapi mobil untuk balapnya persis ini. Cuma bedanya ini udah jadi mock up, katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/tak-ada-babak-kualifikasi-di-formula-e-pembalap-gunakan-simulator

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/tak-ada-babak-kualifikasi-di-formula-e-pembalap-gunakan-simulator
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Muhammad,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
organizations Persis,
events Formula 1,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Rawamangun,