Hebat! Keterbatasan Ekonomi Tak Halangi Kebiasaan Fahria Berbagi

  • 27 Mei 2022 00:06:44
  • Views: 8

IDXChannel – Fahria (56) namanya, perempuan ini tinggal di Jalan Hikmah Banua, Kelurahan Pemurus Luar, Banjarmasin. Diusianya yang tak lagi muda bukan menjadi halangan bagi Fahria untuk terus bekerja. Ia kini menjadi tulang punggung keluarga dengan berjualan hidangan siap santap.

Kegiatan berdagang terus Fahria lakukan setelah sang suami, Rahmansyah (62) yang menjadi tulang punggung keluarga, mengalami sakit jantung. Rahmansyah yang sebelumnya bekerja sebagai buruh, kini tak bisa melakukan pekerjaan berat.

Fahria menjual bungkus demi bungkus nasi setiap pagi dengan berkeliling menggunakan gerobaknya. Walaupun mendapatkan penghasilan yang tak menentu, Fahria tetap berusaha yang terbaik dan selalu bersyukur.

“Uang hasil jualan untuk kami makan sehari-hari, sekalian untuk biaya berobat bapak juga, kata Fahria, Senin (14/3/2022).

Terbiasa Berbagi Kebaikan

Keadaan perekonomian Fahria dan keluarga memang serba pas-pasan. Namun, kebiasaan berbagi dengan sesame tidak pernah ia lupakan.

Fahria menyisihkan sebagaian barang dagangannya untuk diberikan kepada tetangga ataupun mengirimnya ke panti asuhan. Fahria tidak pernah khawatin dengan penghasilannya yang berkurang, ia menyakini bahwa rejeki bisa didapatkan dari manapun.


https://www.idxchannel.com/economics/hebat-keterbatasan-ekonomi-tak-halangi-kebiasaan-fahria-berbagi

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/hebat-keterbatasan-ekonomi-tak-halangi-kebiasaan-fahria-berbagi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Pink,
ngos ACT,
topics Buruh,
products nasi,
cities Banjarmasin,