Gado-gado dan Rendang, Makanan Terenak Menurut Mesut Ozil

  • 26 Mei 2022 22:57:39
  • Views: 8

JAKARTA - Pesepak bola asal Jerman, Mesut Özil, memilih rendang sebagai makanan Indonesia paling enak. Ia mengatakan hal tersebut saat menghadiri agenda Press Conference bersama Mesut Oezil yang digelar Kemenparekraf di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (25/05/2022).

Gelandang Fenerbahce itu diketahui mengunggah makanan Indonesia seperti rendang dan gado-gado di Instagram Story miliknya. I prefer rendang, it was very good yesterday (saya lebih suka rendang, rasanya sangat enak kemarin).

Demikian jawaban Oezil saat ditanya makanan favoritnya di antara rendang dan gado-gado. Adapun dirinya menjelaskan bahwa makanan menjadi kesan pertama saat berkunjung ke Tanah Air. Cita rasa pedas membuat pesepakbola Jerman ini senang dengan makanan Indonesia. Kesan pertama saya ke Indonesia adalah makanannya. Rasanya luar biasa dan saya juga suka makanan pedas, terang dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun ikut mendukung hal tersebut. Ini bagian dari Indonesia Spice Up The World juga, jadi mudah-mudahan bisa kita dukung ke depannya, ujar Sandiaga.

Adapun Spice Up The World merupakan program yang bertujuan mendorong hadirnya kuliner Indonesia di mancanegara, mengutip Kompas.com (19/12/2021). Program ini juga menargetkan 4.000 restoran Indonesia di luar negeri, serta meningkatkan nilai ekspor bumbu dan rempah-rempah menjadi 2 miliar Dolar Amerika Serikat (AS).

Selain mencicipi aneka kuliner di Indonesia, Oezil juga ingin datang ke Masjid Istiqlal dan liburan ke Bali bersama keluarganya. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah berencana mengunjungi masjid terbesar se-Asia Tenggara itu sebelum kedatangannya di Jakarta.

Masjid Istiqlal ini sudah mendunia dan menjadi bagian dari wisata religi kita, dukung Sandiaga. Baca juga: 6 Fakta Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Terbesar di Asia Tenggara Adapun pemain berdarah Turki tersebut juga menjelaskan, kali ini merupakan kali pertamanya datang ke Indonesia.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/26/gadogado-dan-rendang-makanan-terenak-menurut-mesut-ozil

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/05/26/gadogado-dan-rendang-makanan-terenak-menurut-mesut-ozil
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mesut Ozil, Sandiaga Uno,
companies Instagram,
ministries kemenparekraf,
topics ekspor,
fasums Masjid Istiqlal,
products rendang,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Jerman, Turki,
places DKI Jakarta,