PKS Bogor mulai konsolidasi perkuat komitmen kemenangan Pileg 2024

  • 26 Mei 2022 21:31:16
  • Views: 7

Kami ingin menjadikan partai politik sebagai entitas sosial berbasis problem solver.

Kota Bogor (ANTARA) - Para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bogor mulai melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat komitmen kemenangan pemilihan anggota legislatif (pileg) di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor 2024.

 

Salah satu kegiatan konsolidasi mulai dilakukan Pengurus DPC PKS Bogor Utara dengan target empat kursi DPRD Kota Bogor dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Utara pada tahun 2024

 

Menurut Ketua DPC PKS setempat, Bangun Raharjo saat ditemui di sela kegiatannya, di Salam Community Hub, Jalan Pangeran Assogir, Kamis, kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahim kader internal setelah lebih dari dua tahun tidak bertemu secara fisik.

 

Ini pertama kali kami mengadakan lagi konsolidasi secara langsung setelah selama pandemi kami hanya bisa bertemu secara daring. Konsep kegiatan hari ini lebih kepada acara kasual, bukan formal. Namun substansinya adalah menyegarkan kembali tujuan kita dalam berpartai, yaitu membantu masyarakat menyelesaikan masalah-masalah mereka, ujarnya pula.

 

Dia menuturkan, selama ini kader PKS terus mengamati dan coba memberi solusi bagi warga di Kecamatan Bogor Utara merupakan wilayah seringkali ditemukan masalah-masalah mengenai permukiman.

 

Masalah permukiman itu seperti banjir, penyakit menular, jalan rusak, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Kami dari DPC PKS membantu pemerintah setempat dari tingkat kecamatan hingga lingkup RT dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi warga ini, katanya pula.

 

Bangun mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan DPC PKS Bogor Utara ke depan, antara lain advokasi pembangunan infrastruktur, pencegahan penyakit menular, bantuan sosial warga terdampak COVID-19, bantuan sosial warga terdampak banjir, dan sebagainya.

 

Selama pandemi kemarin kami telah mendistribusikan lebih dari 1.000 paket bantuan kepada warga Bogor Utara. Termasuk juga memfasilitasi perbaikan jalan-jalan rusak di beberapa kelurahan, katanya pula.

 

Dia menambahkan, rencana DPC PKS pada 2022 akan mulai pemetaan masalah warga terbaru, advokasi infrastruktur di kawasan terpencil, bantuan sosial, pelatihan, dan lain-lain.

 

Sekitar 160 kader PKS di Bogor Utara akan terus bergerak berbaur dengan warga agar bisa memberikan kontribusi. PKS juga mulai menggencarkan program kartu tanda anggota (KTA) bagi para calon kader baru yang ingin bergabung dengan partainya.

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022


https://www.antaranews.com/berita/2903969/pks-bogor-mulai-konsolidasi-perkuat-komitmen-kemenangan-pileg-2024

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2903969/pks-bogor-mulai-konsolidasi-perkuat-komitmen-kemenangan-pileg-2024
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPRD,
parties PKS,
topics Banjir, Bantuan Sosial,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases covid-19,